Berita Pemkot Denpasar

5 Guru Siap Ikuti Penilaian Tenaga Kependidikan Berprestasi Tingkat Provinsi

Dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara mengatakan, peserta pendidik Kota Denpasar harus tampil

5 Guru Siap Ikuti Penilaian Tenaga Kependidikan Berprestasi Tingkat Provinsi
Istimewa
Lima tenaga pendidikan Kota Denpasar akan mengikuti observasi penilaian pemilihan guru tenaga kependidikan berprestasi dan berdidikasi Tingkat Provinsi. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Lima tenaga pendidikan Kota Denpasar akan mengikuti observasi penilaian pemilihan guru tenaga kependidikan berprestasi dan berdidikasi Tingkat Provinsi. Sebelum dinilai, lima tenaga pendidikan yang terdiri dari Kadek Ayu Trisna Dewi S.Pd, Aud, I Ketut Burdiasa, S.Pd, Luh Made Rus Preti Dewi,SS,  Siti Muhamidah, S.Pd, Dra. Nyoman Kartianingsih memohon doa restu dan bimbingan kepada Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara  di Kantor Walikota Denpasar Kamis (21/6/2018).

Dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara mengatakan, peserta pendidik Kota Denpasar harus tampil dan memberikan yang terbaik untuk Kota Denpasar.

‘’Jangan sampai kalah dengan daerah lainnya, mengingat Denpasar merupakan ibu Kota Bali sebagai pusat pendidikan dan berbagai fasilitas dan informasi juga sangat gampang untuk di askes di Kota Denpasar,’’ ujarnya.

Untuk tampil yang terbaik tentunya dengan cara mempersiapkan sarana prasarana dengan maksimal.

Membuktikan hebatnya Kota Denpasar Rai Iswara mengatakan dapat dilakukan dengan belajar, dan meningkatkan kualitas diri.

Selain itu juga harus memberikan kesan yang bagus dan menerima Tim Penilai dengan baik. Persiapannya juga harus matang.

‘’Bila perlu undang Walikota Denpasar, Camat maupun Kepala Organisasi Perangkat Daerah untuk melihat penilaian itu,’’ ujarnya.

Untuk mendapatkan juara Rai Iswara  meminta agar Tenaga Pendidik  berjuang dengan membekali diri dengan matang. Salah satunya dengan memahami dan mempelajari kriteria penilaian.

Selain itu perlu adanya komunikasi yang bagus dengan Tim Penilai  serta rendah hati dalam menjawab berbagai pertanyaan dari para Tim Penilai.

Sementara Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar Wayan Gunawan mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar awalnya mengirim 8 tenaga pendidik untuk mengikuti penilaian yakni Guru SMP 1 orang , Kepala Sekolah SMP 1 orang Pengawas 1 orang, guru SD 1 orang, Kepala Sekolah SD 1 orang, Pengawas SD 1 orang, Guru 1 orang, dan Kepala Sekolah 1 orang. Dari jumlah itu yang masuk nominasi mengikuti penilaian selanjutnya hanya 5 orang.  Semua peserta ini akan merebut juara I, II dan III  di masing-masing jenjang.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved