Timnas Indonesia

Menanti Aksi Pemain Kunci Bali United untuk Timnas U-23 Indonesia Saat Ladeni Timnas U-23 Korsel

Laga akan berlansung di di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (23/6/2018), akan disiarkan langsung dan live streaming RCTI pukul 19.00 Wita.

Menanti Aksi Pemain Kunci Bali United untuk Timnas U-23 Indonesia Saat Ladeni Timnas U-23 Korsel
Stefano Lilipay 

TRIBUN-BALI.COM - Timnas U-23 Indonesia bersiap menghadapi uji coba melawan satu di antara raksasa sepak bola Asia, Korea Selatan U-23.

Laga kedua tim akan berlansung di di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (23/6/2018). Pertandingan yang merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi Asian Games 2018 ini, akan disiarkan langsung dan live streaming RCTI pukul 19.00 Wita.

Jelang laga, Gelandang Bali United, Stefano Lilipaly mengaku siap memberi jawaban atas kesempatan yang diberikan Pelatih Luis Milla.

Lilipaly menyebut, kerja keras memperkuat Bali United di Liga 1 2018 ini menjadi satu di antara jalan dirinya memiliki kesempatan memperkuat timnas.

Saat ini yang terpenting bagi Lilipaly adalah memberikan penampilan terbaik dan membantu Timnas U-23 saat melawan Korea.

Pemain naturalisasi ini optimistis, timnas bisa memberi perlawanan lantara bermodalkan pemain berkualitas. "Saya lihat banyak pemain berkualitas di tim ini. Jadi semoga bisa lebih kompak," tutur Lilipaly.

Lilipaly senang dirinya bisa dipanggil kembali ke timnas dan berpeluang untuk tampil lagi melawan Korea Selatan. Lilipaly merupakan satu dari lima pemain senior yang dipanggil pelatih asal Spanyol itu.

"Ini pertandingan yang penting dan tentu saya akan berupaya menampilkan permainan terbaik agar bisa terus memperkuat timnas. Tentu itu yang diharapkan pelatih kepada semua pemain karena dia hanya akan membawa pemain terbaiknya untuk Asian Games nanti,” kata Lilipaly.

Soal teknis persiapan nanti, Asisten Pelatih Timnas U-23, Bima Sakti ada latihan strategi yang diberikan Milla soal permainan transisi dari lini bertahan ke lini serang.

“Milla juga menekankan agar para pemain selalu fokus dan menjaga konsentrasi permainan sepanjang permainan. Jika kehilangan bola, pemain harus cepat merespons,” jelas Bima.

Korea Selatan lawan yang kuat, Milla ingin para pemain bisa mendapatkan pelajaran yang bagus dari pertandingan ini.
Tim Korea Selatan juga sudah tiba di Jakarta sejak akhir pekan lalu. Mereka juga menjalani sesi latihan di lapangan ABC Senayan. Rencananya mereka juga akan mencoba lapangan Pakansari sebelum latihan resmi digelar.

Melawan Indonesia, Korea Selatan akan lebih fokus kepada permainan tim mereka sendiri. Mereka masih belum mengetahui kekuatan tim Indonesia sehingga tidak akan ada strategi khusus yang mereka siapkan. (*)

VIDEO PILIHAN: Sheila Marcia Ceritakan Alasannya Menjadi Seorang DJ

Penulis: Marianus Seran
Editor: Rizki Laelani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved