Piala Dunia 2018

Meski Terjepit, Ada Tiga Skenario Argentina Bisa Lolos Fase Gugur Piala Dunia 2018

Untuk lolos, Argentina perlu menang atas Nigeria pada laga terakhir dan berharap Islandia kalah dari Kroasia.

Meski Terjepit, Ada Tiga Skenario Argentina Bisa Lolos Fase Gugur Piala Dunia 2018
JOHANNES EISELE / AFP
Penyerang timnas Argentina, Lionel Messi (kanan), beradu lari dengan bek Kroasia, Ivan Strinic (kiri), dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Nizhny Novgorod, Rusia, pada Kamis (21/6/2018). 

TRIBUN-BALI.COM - Bagi pecinta Timnas Argentia, jangan dulu sedih. Pasalnya, Tim Tango belum sepenuhnya kehilangan kesempatan untuk lolos ke fase gugur Piala Dunia 2018 meski baru kalah 0-3 dari timnas Kroasia pada Jumat (22/6/2018).

Kini, timnas Argentina berada di peringkat ketiga dengan koleksi satu poin. Mereka punya jumlah poin sama banyak dengan Islandia yang belum memainkan partai kedua pada minggu ini.

Laga timnas Islandia versus timnas Nigeria pada Jumat (22/6/2018) malam akan memengaruhi langkah Argentina selanjutnya. Sejauh ini, Argentina masih memiliki tiga skenario untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Berikut tiga skenario yang dimaksud.

1. Islandia menang atas Nigeria

Jika skenario ini terjadi, kondisi klasemen akan menjadi: Kroasia 6 poin, Islandia 4, Argentina 1, dan Nigeria 0.

Untuk lolos, Argentina perlu menang atas Nigeria pada laga terakhir dan berharap Islandia kalah dari Kroasia.

Argentina memerlukan kemenangan besar karena selisih gol sangat penting untuk meloloskan mereka dalam situasi ini. Islandia saat ini memiliki selisih gol 0, sementara selisih gol Argentina adalah -3.

2. Islandia bermain imbang dengan Nigeria

Koleksi 6 poin Kroasia akan diikuti oleh Islandia sebanyak 2 poin, Argentina 1, dan Nigeria 1. Dengan demikian, Argentina wajib memenangi laga terakhir melawan Nigeria dengan catatan Islandia kalah dari Kroasia pada laga terakhir mereka.

Halaman
12
Editor: Rizki Laelani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved