Berita Pemkot Denpasar

Pasca Cuti Bersama, Sekda Pastikan Kehadiran dan Kinerja Pegawai Pemkot Denpasar Tetap Optimal

Lebih lanjut disampaikan bahwa pelayanan publik tetap berjalan optimal meskipun saat cuti bersama.

Pasca Cuti Bersama, Sekda Pastikan Kehadiran dan Kinerja Pegawai Pemkot Denpasar Tetap Optimal
Istimewa
Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara lakukan monitoring untuk memastikan kehadiran dan kinerja pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar tetap optimal, Kamis (21/6/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pasca cuti bersama Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara lakukan monitoring untuk memastikan kehadiran dan kinerja pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar tetap optimal, Kamis (21/6/2018).

Monitoring aparatur sipil negara (ASN) Kota Denpasar ini dilakukan berdasarkan surat Edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. B/8/M.SM.00.01/2018 untuk melakukan pemantauan ASN sesudah cuti bersama sekaligus merupakan perintah Plt. Walikota IGN Jaya Negara guna memberikan pelayanan yang maksimal pada masyarakat.

“Monitoring ini dilakukan untuk memastikan saja bahwa pelayanan pada masyarakat pasca cuti bersama tetap berjalan optimal,’’ ungkapnnya. 

Lebih lanjut disampaikan bahwa pelayanan publik tetap berjalan optimal meskipun saat cuti bersama.

“Kemarin saat masih cuti bersama saya lihat pelayanan juga tetap optimal, khususnya Disdukcapil yang siaga melayani para siswa untuk legalisisr kelengkapan pendaftaran sekolah,’’ tambahnya. 

Monitoring yang menyasar 10 organisasi perangkat daerah (OPD) ini didampingi oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,  I Made Toya, Asisten Adminstrasi Umum IGN Eddy Mulya, Kepala Inspektoran Kota Denpasar IB Gde Sidartha, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, I Ketut Mister serta Plt. Kabag Humas dan Protokol IB Mayun Suryawangsa.

Diawali  pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Denpasar dan berlanjut Ke Badan Pendapatan Daerah terakhir di Kantor Camat Denut.

Dari hasil monitoring yang telah dilaksanakan menurut Rai Iswara semua OPD hampir tingkat kehadiran mencapai 100 persen. Tentunya dengan tingkat kehadiran yang hampir maksimal ini dapat dijadikan modal untuk terus meningkatkan pelayanan sesuai motto pelayanan Sewaka Dharma.

Disamping itu menurut Rai Iswara untuk memberikan pelayanan pada masyarakat selain tingkat kehadiran tentunya harus diimbangi dengan peningkatan kualitas diri.

Bila kedua ini telah dilaksanakan dengan baik tentunya dapat mewujudkan pelayanan yang prima.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved