Peringati Hari Skateboard Sedunia, Erik Berharap Pemerintah Wadahi Para Pecinta Skateboard

Memperingati Hari Skateboard Sedunia, sebanyak 400 lebih skateboarder berkumpul di Lapangan Lumintang

Peringati Hari Skateboard Sedunia, Erik Berharap Pemerintah Wadahi Para Pecinta Skateboard
Tribun Bali/Busrah Ardans
Erik, Ketua Panitia Go Skate Boarding Day Bali, saat diwawancarai tribun-bali.com, Kamis (21/6/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Busrah Hisam Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Memperingati Hari Skateboard Sedunia yang jatuh pada Kamis (21/6/2018) kemarin, sebanyak 470 lebih skateboarder berkumpul di Lapangan Lumintang.

Mereka berkumpul mengelilingi lapangan dan tumpah ruah di sekitar jalanan.

Ada juga yang mengisi arena di Extreme Park yang tidak terlalu besar tersebut.

Saat ditemui di lokasi sore kemarin, Ketua Panitia Go Skateboarding Day Bali, Erik mengatakan, pihaknya mengadakan acara tersebut untuk mewadahi para pecinta skateboard se-Bali.

"Sebenarnya begini, komunitas ini semakin besar dan pasti butuh wadah. Kalau wadahnya tidak ada dan mereka tumpah ruah ke jalanan, malah bisa bermasalah lagi. Jadi harapan kami lebih banyak lagi tempat bermain skateboard di Bali yang dibangun pemerintah," kata Erik.

Ditambahkan, ia dan kawan-kawan ingin sekali ada penambahan tempat bermain skateboard yang dibangun pemerintah, karena sesuai pengalaman jika bermain di tempat yang dibuat swasta mereka harus membayar.

Sejauh ini komunitas skateboard di Denpasar, ujar Erik, sudah mengikuti Wali Kota Cup yang sudah masuk ke KONI Denpasar.

"Kami sudah punya Wali Kota Cup yang sudah masuk di KONI Denpasar. Khusus itu yang merupakan ajang pencarian bibit atlet. Sekarang juga sudah ada beberapa orang yang akan berangkat Asian Games," ujarnya.

Tahun ini tambahnya, Asian Games pertama yang mengikutsertakan olahraga skateboard dan di Bali sendiri sekitar 5 orang yang terpilih.

"Kalau di Denpasar sekitar 2-3 orang kalau gak salah yang ikut Asian Games. Sementara se-Bali ada 4-5 orang. Skateboard sekarang semakin dilirik, bahkan kami dengar isu kalau Olimpiade 2020 bakal ada skateboard. Kancah dunia sudah, kenapa Indonesia tidak?" pungkasnya. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved