Co Pilot Irena Nur Fadhilah Yang Terkena Serpihan Peluru di Papua Mengaku Tak Kapok

Terdapat lubang bekas tembakan pada bagian depan pesawat dan pergelangan kaki Co Pilot Irena Nur Fadilah terkena serpihan peluru.

Co Pilot Irena Nur Fadhilah Yang Terkena Serpihan Peluru di Papua Mengaku Tak Kapok
Kolase / Instagram
Irena Nur Fadilah (25) Co Pilot maskapai Dimonim Air 

TRIBUN-BALI.COM, PAPUA - Irena Nur Fadilah (25) Co Pilot maskapai Dimonim Air jenis Twin Otter nomor register PK-HVU yang menjadi korban tembakan dari orang tidak dikenal Jumat (22/6/2018) saat hendak landing di Bandara Distrik Kenyenam, Papua menyampaikan keterangan mengenai peristiwa yang menimpanya.

Berikut pernyataan dari Irena di akun media sosialnya:

Pada paragraf akhir postingannya, Irena pun menuliskan bahwa ia tidak kapok dan mengaku hal ini adalah risiko pekerjaannya.

Postingan Irena Nur Fadilah (25) Co Pilot maskapai Dimonim Air
Postingan Irena Nur Fadilah (25) Co Pilot maskapai Dimonim Air (Instagram)

Kapok? Nggak! Sejak awal, Iren sudah tau saudara kita di Papua ini unik sekali. Ini resiko pekerjaan yg sudah Iren pilih dr 3 tahun belakangan. Kalau kata mba jeje, ini bukan ga sengaja. Allah sengaja kenain kaki, bukan kepala supaya Iren di kasih kesempatan utk memperbaiki diri lagi. Alhamdulilah.

Irena Nur Fadilah (25) Co Pilot maskapai Dimonim Air
Irena Nur Fadilah (25) Co Pilot maskapai Dimonim Air (Instagram)

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat yang di Piloti oleh Captain Kristo dengan Co Pilot Irena Nur Fadilah lepas landas dari Bandara Mozes Kilangin Timika pada pukul 12.20 WIT menuju Kenenyam Papua.

Sekira pukul 13.05 WIT, di saat pesawat hendak landing di ujung Bandara Kenyam, pesawat tersebut diduga ditembak orang tidak dikenal sebanyak satu kali.

Akibat penembakan ini terdapat lubang bekas tembakan pada bagian depan pesawat dan pergelangan kaki Co Pilot Irena Nur Fadilah terkena serpihan peluru.

Kini pesawat Twin Otter tersebut stanby di Bandara Kenyam menunggu proses perbaikan dan pemeriksaan lebih lanjut pihak berwenang.

Co Pilot Iren pun memposting peristiwa tersebut pada akun sosmed Instagram miliknya @irenanurfa dimana dituliskan :

"Iren kena tembak Astaghfirullah" di insta story nya, terlihat pada video tersebut dokumen-dokumen yang ada di dalam pesawat bolong tertembus peluru dan terlihat pada pergelangan kakinya terkena serpihan peluru.

Irena Nur Fadilah (kanan) bersama rekannya.
Irena Nur Fadilah (kanan) bersama rekannya. (Instagram)

Pada postingan insta story keduanya ia menuliskan telat pengamanannya om serta memvideokan saat anggota polisi dari satuan Brimob dan TNI tiba guna melakukan pengamanan terhadap pesawat yang dikendarai Iren, terlihat juga bekas lubang tembakan peluru di sisi kiri bagian depan pesawat.

Postingan insta story ketiganya Iren menuliskan

"Iren tidak kenapa-kenapa manteman" dan memvideokan pergelangan kakinya yang tengah diobati oleh tim medis di Rumah Sakit.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved