Breaking News:

Kesal, Bule Australia Lempar Puntung Rokok dalam Mobil Lalu Pukuli Dua Pria Lokal Ini di Kuta

Unit Reskrim Polsek Kuta berhasil mengamankan seorang Warga Negara Asing (WNA) yang diduga lakukan tindakan penganiayaan

Istimewa
Terduga pelaku penganiayaaan warga lokal, bule Australia ini diamankan polisi untuk dimintai keterangan. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Unit Reskrim Polsek Kuta berhasil mengamankan seorang Warga Negara Asing (WNA) yang diduga lakukan tindakan penganiayaan terhadap seorang warga lokal yang tengah memarkirkan kendaraannya sebentar di seputaran Jalan Dewi Sri, Kuta.

 
Peristiwa kekerasan ini disampaikan oleh Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Wirajaya, Minggu (24/6/2018) sore.

"Pelaku penganiayaan yakni James Frederick Doyle (61) yang memukul dua orang tanpa alasan jelas pada Jumat 22 Juni kemarin," ungkapnya.

Kompol Nyoman Wirajaya menambahkan pelaku diamankan tidak jauh dari lokasi kejadian beberapa jam setelah korban Abie Prastyo (36) dan Ade Irawan (59) asal Jawa Barat melaporkan kasus ini ke Mapolsek Kuta.

Baca: Pukul Pecalang dan Polisi Pakai Bambu, Wayan Suardika Menyerah Usai Satu Regu Dalmas Dikerahkan
 

Baca: Panik Lihat Copet Beraksi di Mikrolet, Wanita Ini Putuskan Loncat Hingga Berakhir Mengenaskan
 

Kasus ini berawal dari kedua korban yang hendak memarkir kendaraannya di pinggir jalan kemudian di tinggal menuju ke warung surabi Bandung Jalan Dewi Sri Kuta Jumat 22 Juni 2018 sekira pukul 22.45 Wita dan selesai makan korban kembali ke mobil.

 
Namun ketika korban mau pergi tiba-tiba pelaku ngomel-ngomel dengan bahasa yang tidak sopan, namun saat itu korban tidak menghiraukannya.

Pada saat kendaraan akan jalan pelaku melempar rokok yang masih menyala ke dalam mobil dan mengenai anak dan istri korban di dalam mobil, kemudian korban dan turun bersamaan dari mobil.

Baca: Oknum PNS Perempuan Nekat Selundupkan Paket Sabu ke Rutan Polda Metro, Ternyata Perintah Sosok Ini
  

Selanjutnya korban menanyakan kepada bule asal Australia tersebut kenapa membuang rokok ke dalam mobil, namun pelaku langsung memukul dengan tangan mengepal kepada korban pertama dan saat korban kedua mendekati pelaku ia pun dihantam kepalan tangan pelaku.

 
"Korban pertama dipukul tangan kosong dan mengenai dahi kanan rahang sebelah kanan sementara korban kedua mengenai pipi kiri dan bibir bawah hingga luka robek, rusuk bagian kanan dan pinggang yang mengakibatkan rasa sakit," papar Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Aan Saputra.

 
Kini bule Australia tersebut telah diamankan ke Polsek Kuta dan menjalani proses hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya setelah menganiaya dua orang korban.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved