Kodam IX/Udayana Kerahkan 3.300 Personel Amankan Pilkada di Bali

Untuk Bali saja ungkapnya pihaknya mengerahkan 3.300 pasukan dalam pengamanan Pilkada se-Bali.

Laporan Wartawan Tribun Bali, Busrah Hisam Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Mengawal Pilkada yang akan berlangsunng Rabu (27/6/2018) besok, Kapendam IX/Udayana mengadakan Sambung Wirasa dengan Insan media, Selasa (26/6/2018) yang dimulai sekitar pukul 09.30 Wita pagi tadi.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto saat wawancara dengan wartawan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mengawal Pilkada di Bali.

"Sama-sama kita kawal. Semua komponen masyarakat saya ajak untuk mengawal ini. Kami juga terus memberikan support kepada Kapolda Bali dan jajarannya dalam rangka lancarnya pilkada ini," kata Benny mengajak.

Untuk Bali saja ungkapnya pihaknya mengerahkan 3.300 pasukan dalam pengamanan Pilkada se-Bali.

"Kekuatan kami di wilayah Bali ini ada 5.000 tapi yang kami gelar untuk pengamanan ini ada sekitar 3.300 lebih pasukan. Baik itu tergelar langsung di wilayah maupun disiagakan dalam rangka antisipasi ini," ungkap Benny usai acara.

Sementara wilayah NTB dan NTT dia menyatakan masing-masing wilayah ada 3.000 kekuatan sehingga dilipatkan pengamanannya karena kita antisipasi lebih banyak daerah pemilihannya khususnya Kabupaten dan Kota.

"Di sana ada satu pemilihan Gubernur dan 10 kabupaten dan kotanya dengan lokasi geografis yang terpisah-pisah di berbagai pulau. Sehingga menyulitkan kami, tapi kami sudah menggunakan metode penyebaran kekuatan pasukan di beberapa daerah dengan berorientasi kepada antisipasi situasi yang berkembang." jelasnya merincikan.

Sampai saat pihaknya menilai kondisi pilkada di Bali masih kondusif.

"Kondisi masih kondusif dan proses tahapan pemilu yang berjalan sehat. Debat-debat politik juga berdinamika," singkatnya. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved