Sambung Wirasa dengan Media, Pangdam Ingatkan Peran Aktif Ciptakan Pilkada yang Kondusif

Benny menuturkan keikutsertaan tersebut telah diatur dalam UUD 1945 dan Undang-undang TNI no 34 tahun 2004.

Laporan Wartawan Tribun Bali, Busrah Hisam Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Mengawal Pilkada yang akan dilaksanakan besok, Kapendam IX/Udayana mengadakan Sambung Wirasa dengan Insan media, Selasa (26/6/2018) yang dimulai sekitar pukul 09.30 Wita.

Dalam sambutannya Mayjen TNI Benny Susianto mengatakan agar masyarakat juga insan media berperan aktif dalam menciptakan kondisi pilkada yang kondusif.

"Teman-teman wartawan selaku pemeran utama dalam media mempunyai andil besar dalam suksesnya pilkada serentak ini. Maka wujudkan pemberitaan yang adil, akurat, berimbang, dan terpercaya," kata dia.

Menyikapi para purnawirawan yang terlibat dalam Pilkada, Benny menuturkan keikutsertaan tersebut telah diatur dalam UUD 1945 dan Undang-undang TNI no 34 tahun 2004.

"TNI tidak terlibat dalam politik praktis. Tugas TNI hanya menjaga kedaulatan negara, adapun tugas dalam menjaga pesta demokrasi hanya merupakan bantuan kepada polri," tuturnya.

Selain itu ia menambahkan kalau para paslon juga harus siap menang dan kalah.

"Para paslon kalau siap menang juga harus siap kalah," tambahnya.

Hadir dalam acara Ketua PWI Bali Dwikora Putra.

Pangdam IX Udayana beserta jajaran, Perwakilan Kepolisian Polda Bali, beserta berbagai macam Insan Media, Tribun Bali, Bali TV, TVRI dan lainnya. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved