Gunung Agung Terkini

42 Penerbangan dari dan Menuju Bali Dibatalkan, Hindari Abu Gunung Agung Masuk Engine Pesawat

Dari sebelumnya terdapat 31 penerbangan kini menjadi 42 cancel flight dibatalkan dari dan menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai

Kolase Tribun Bali

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Data terbaru yang didapatkan Tribun Bali mengenai kebijakan maskapai untuk membatalkan penerbangannya dari dan menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai bertambah.

Dari sebelumnya terdapat 31 penerbangan kini menjadi 42 cancel flight.

"Informasi terbaru yang kami dapatkan dari maskapai kini terdapat 42 cancel flight. Masih didominasi penerbangan internasional mencapai 32 flight cancel sementara domestik terdapat 10 cancel flight," ungkap Communication & Legal Section Head Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, Kamis (28/6/2018) malam.

Baca: Breaking News: Aktivitas Gunung Agung Meningkat, 31 Penerbangan Dari dan Menuju Bali Dibatalkan

Baca: Hidupnya Dulu Serba Glamor dan Mewah, Begini Curhatan Arumi Bachsin Setelah Jadi Istri Emil Dardak

Rute penerbangan yang dibatalkan diantaranya, Kuala Lumpur- Bali dengan kode penerbangan AK370, Bali-Kuala Lumpur dengan kode penerbangan AK371, Kuala Lumpur- Bali dengan kode penerbangan AK378, Bali-Kuala Lumpur dengan kode penerbangan AK379.

Selain itu, Bali - Singapura dengan kode penerbangan QZ508, Singapura-Bali dengan kode penerbangan QZ509, Bali-Perth dengan kode penerbangan QZ536, Perth-Bali dengan kode penerbangan QZ537, Perth-Bali dengan kode penerbangan QZ545, Bali-Kuala Lumpur dengan kode penerbangan QZ554.

Kuala Lumpur-Bali dengan kode penerbangan QZ555, Bali-Jakarta dengan kode penerbangan QZ7533, Jakarta-Bali dengan kode penerbangan QZ7534, Jakarta-Bali dengan kode penerbangan XT7516.

Bali-Jakarta dengan kode penerbangan XT7517, Jakarta-Bali dengan kode penerbangan XT7518, Bali-Jakarta dengan kode penerbangan XT7519, Jakarta-Bali dengan kode penerbangan XT7522, Bali-Jakarta dengan kode penerbangan XT7523, Surabaya-Bali dengan kode penerbangan XT7624.

Bali-Surabaya dengan kode penerbangan XT7625, Manila-Bali dengan kode penerbangan Z2231, dan Bali-Manila dengan kode penerbangan Z2232.

Sementara penerbangan yang ditunda keberangkatannya yakni Bangkok-Don Mueang-Bali dengan kode penerbangan FD398 ditunda 29 Juni 2018 pukul 09:00 WITA, Bali-Bangkok dengan kode penerbangan FD399, Singapura-Bali dengan kode penerbangan QZ507, dan Kuala Lumpur-Bali dengan kode penerbangan QZ557 juga mengalami penundaan.

Baca: Pengakuan Warga di Sekitar Lereng Gunung Agung: Dengar Suara Gemuruh Hingga Bau Belerang

Baca: Ini Link Live Streaming Pemantauan Gunung Agung

AirAsia akan terus berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk menyampaikan informasi dan perkembangan situasi terkini.

Airline Jet Star juga membatalkan empat penerbangannya yakni, JQ 107 Denpasar-Perth, 3K 246 Denpasar- Singapura, JQ 106 Perth-Denpasar, dan 3K 245 Singapura-Denpasar.

Maskapai Qantas juga melakukan pembatalan penerbangannya yaitu, Denpasar-Melbourne, Denpasar-Sydney, Melbourne-Denpasar, Sydney-Denpasar.

Maskapai Virgin Air membatalkan penerbangan, Sydney-Denpasar dan Denpasar-Sydney.

Menurut Arie kebijakan Maskapai mungkin dikarenakan menghindari sebaran abu vulkanik masuk kedalam engine pesawat yang dapat membahayakan penerbangan.

Baca: Dalam 6 Jam, Gunung Agung Alami Gempa Hembusan Hingga 30 Kali

Baca: Gunung Agung Alami Peningkatan Aktivitas, Begini Kondisi Terkini Penerbangan Dari dan Menuju Bali

Dari pantauan Tribun Bali di lapangan, terlihat para calon penumpang memadati counter tiketing Bandara Ngurah Rai guna mendapatkan informasi mengenai pembatalan penerbangannya dan melakukan perubahan jadwal penerbangan mereka.

Hingga saat ini operasional Bandara berjalan normal dan di sisi airside belum terdapat sebaran abu vulkanik dan ruang udara Bandara juga aman untuk penerbangan.(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved