Pilgub Bali 2018

Kapolres Badung Pantau Pengamanan Kotak Suara di PPK, Berikan Motivasi Ini Kepada Anggota

Beberapa personel Kepolisian dari Polres Badung dan Brimob ditempatkan untuk melaksanakan penjagaan kotak suara

Kapolres Badung Pantau Pengamanan Kotak Suara di PPK, Berikan Motivasi Ini Kepada Anggota
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Pengamanan kotak suara di PKK wilayah hukum Polres Badung, Kamis (28/6/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Setelah usai masa tahap pemungutan suara Pilgub Bali 2018 kemarin,Rabu (27/6/2018), hari ini, Kamis (28/6/2018), kotak suara sudah berada di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Beberapa personel Kepolisian dari Polres Badung dan Brimob ditempatkan untuk melaksanakan penjagaan  kotak suara tersebut.

Selain itu, untuk pengamanan rekapitulasi hasil pemungutan suara Pilkada Bali 2018 yang juga dilakukan di PPK.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K., mengatakan, pelaksanaan pengamanan rekapitulasi dilakukan di masing-masing PPK.

Ia mengatakan, untuk itu personel gabungan Polres Badung dan Brimob berjaga di empat PPK di wilayah hukum Polres Badung yaitu PPK Petang, PPK Abiansemal, PPK Mengwi, dan PPK Kuta Utara.

"Saat ini personel kami tetap melakukan pengamanan. Salah satunya melakukan pengamanan rekapitulasi yang dilakukan di masing-masing PPK," ujarnya saat memantau PPK, Kamis (28/6/2018).

Orang nomor satu di Polres Badung ini mengawali pemantauannya di PPK Abiansemal yang didampingi Kapolsek Abiansemal Kompol I Nyoman Weca,S.Sos.

Saat itu, AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K., memberikan motivasi kepada personelnya untuk tetap semangat melaksanakan tugas.

Dikatakan, tahapan pemungutan telah terlampaui dengan baik, dan tinggal beberapa tahap lagi.

Personel yang bertugas diimbau untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga Pilgub Bali 2018 berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami melaksanakan penjagaan ketat terhadap rekapitulasi penghitungan suara di PPK yang dimulai hari ini. Kami menempatkan personel yang akan berjaga 24 jam penuh, sehingga keamanan kotak suara dan hasil rekapitulasi dipastikan aman, dan akan kami kawal sampai di KPU kabupaten Badung," tandasnya. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved