Resmi! Wayne Rooney Tinggalkan Everton, Tim MLS Ini Jadi Pelabuhan Barunya

Klub Ibukota Amerika Serikat, DC United, resmi memperkenalkan Wayne Rooney di situs resmi klub.

Dok. Everton
Penyerang asal Inggris, Wayne Rooney, kembali ke Everton. 

TRIBUN-BALI.COM - Mantan penyerang Manchester United dan timnas Inggris, Wayne Rooney, resmi hijrah menuju kasta tertinggi Liga Amerika Serikat, Major League Soccer.

Setelah hanya santer dikabarkan lewat berbagai rumor, klub Ibukota Amerika Serikat, DC United, resmi memperkenalkan  Wayne Rooney di situs resmi klub.

Lewat video berdurasi 30 detik,  Wayne Rooney digambarkan memakai jersey utama DC United dengan warna dominan hitam.

Dalam laporan di situs resmi klub, Rooney menyetujui kontrak selama tiga setengah tahun bermain di MLS hingga bulan Juni 2022 mendatang.

Kabarnya, bayaran sebesar 13 juta dolar per musim akan menjadi kompensasi jasa  Wayne Rooney sebagai ujung tombak andalan DC United musim depan.

Jika benar, Rooney akan menjadi pemain dengan gaji terbesar di Major League Soccer, menggusur Sebastian Giovinco yang bermain untuk Toronto FC.

Gaji Giovinco, yang sudah bergabung di MLS sejak 2015, lebih rendah tiga juta dolar dari milik Rooney atau di kisaran 10 juta dolar permusim.

Kepindahan ini sekaligus menjadi pembeda dalam karier Rooney sebagai pesepak bola profesional yang malang melintang di Liga Inggris.

Sejak bermain untuk tim utama Everton pada 2002, Rooney hanya berseragam The Toffees dan  Manchester United dalam 16 tahun kariernya.

Rooney pun menjadi salah satu striker dengan caps cukup banyak di timnas Inggris dengan 119 penampilan sejak 2003-2016.(*)

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved