Mantra-Kerta Kalah dalam Hitungan Real Count KRB, Koster-Ace Unggul 57,56 Persen

Tim Mantra-Kerta, Kamis (28/6/2018) melakukan konferensi pers yang dimulai pukul 16.45 Wita di Rumah Apresiasi Jalan Drupadi I/2 Renon

Mantra-Kerta Kalah dalam Hitungan Real Count KRB, Koster-Ace Unggul 57,56 Persen
Tribun Bali/Busrah Ardans
Konferensi pers Mantra-Kerta di rumah Apresiasi, Kamis (28/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Busrah Hisam Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tim Mantra-Kerta, Kamis (28/6/2018) melakukan konferensi pers yang dimulai pukul 16.45 Wita di Rumah Apresiasi Jalan Drupadi I/2 Renon.

Dalam konferensi pers tersebut, Mantra-Kerta ucapkan selamat atas kemenangan palson nomor urut 1 yang unggul melalui perhitungan cepat.

Mantra-Kerta juga berterima kasih kepada masyarakat Bali.

"Terima kasih kepada masyarakat Bali yang telah menggunakan hak pilihnya. Juga rekan-rekan KRB dan rekan-rekan wartawan. Dan selamat kepada Pak Koster dan Pak Ace. Mari kedepannya kita sama-sama menjaga Bali shanti dan kondisi ini agar tetap aman dan damai," kata Rai Mantra di sela-sela konferensi pers.

Selain itu, Made Mudarta sebagai Penasehat KRB menuturkan, hasil perhitungan pihaknya berbasis C1.

"Berdasarkan hasil perhitungan panel real count berbasis C1 di 6.200 TPS di seluruh Bali, perolehan suara paslon nomor urut 1 menurut persentase berada di angka 57,56 persen. Sementara pasangan calon nomor urut 2 pesentasenya 42,44 persen," jelasnya.

Sementara kalau dihitung jumlah suaranya, tambahnya, pasangan nomor urut 1 berada di angka 1 juta, sementara pasangan nomor urut 2 di angka 800 ribu.

"Angka suaranya pasangan nomor urut 1 yaitu 1.210.154, sedangkan pasangan nomor urut 2 ialah 892.170 suara. Mantra-Kerta unggulan di tiga kabupaten/kota yakni Denpasar, Klungkung, dan Karangasem," ungkap dia.

Dengan hasil real count dari Koalisi Rakyat Bali ini, timnya mengucapkan selamat kepada pasangan nomor urut 1 yaitu Koster-Ace terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur 2018-2023.

"Semoga Bali menjadi lebih shanti, sejahtera sesuai dengan visi misi calon nomor urut 1," ucapnya.

Sebelumnya pihak KRB juga mengapresiasi para pemilih karena tingkat partisipasi yang sangat luar biasa yakni mencapai 71 persen.

Artinya angka golput tergolong kecil. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved