Pilgub Bali 2018

Mata Rai Mantra Berkaca-kaca, Beri Selamat atas Keunggulan Koster-Ace

Dalam kesempatan itu, Mantra–Kerta didampingi para ketua dan tokoh partai yang tergabung dalam KRB, mengucapkan selamat kepada Koster–Ace.

Mata Rai Mantra Berkaca-kaca, Beri Selamat atas Keunggulan Koster-Ace
Tribun Bali/Ragil Armando
Mantra-Kerta menggelar jumpa pers terkait hasil Pilgub Bali, di Rumah Apresiasi Mantra-Kerta, Denpasar, Kamis (28/6/2018) sore. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kemenangan versi hitung cepat (quick count) pasangan nomor urut satu  Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2018 akhirnya ditanggapi secara resmi oleh pasangan nomor urut dua Rai Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta).

Dalam jumpa pers di Rumah Apresiasi Mantra-Kerta, Denpasar, Kamis (28/6) sore, pasangan yang diusung Koalisi Rakyat Bali (KRB) itu mengucapkan selamat atas keunggulan rivalnya Koster–Ace.

Menggunakan setelan baju adat putih-putih, dengan mata yang tampak berkaca-kaca Rai Mantra mengatakan, keunggulan Koster-Ace diketahui setelah adanya laporan hasil real count (hitungan riil) dari para saksi yang disebar di 6.296 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Bali.

Hasil real count tersebut keluar pada Rabu (27/6) malam pukul 23.00 Wita.

“Saya dengan Pak Sudikerta sepakat tentang hasil real count tim TI (Teknologi Informasi) kami. Kami mengucapkan selamat kepada pasangan calon nomor urut satu, Pak Koster dan Pak Cok Ace,” kata Rai Mantra.

Dalam kesempatan itu, Mantra–Kerta didampingi para ketua dan tokoh partai yang tergabung dalam KRB, mengucapkan selamat kepada Koster–Ace.

Terlihat raut wajah agak lesu dari para petinggi parpol itu, termasuk cawagub Ketut Sudikerta.

Rai Mantra menegaskan bahwa apapun hasil Pilgub Bali harus bisa diterima dengan baik.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali yang telah menggunakan hak pilihnya dengan aman dan damai,” lanjut putra mantan Gubernur Bali Ida Bagus Mantra itu

Berdasarkan hasil real count tim IT Mantra-Kerta, pasangan itu mendapat perolehan suara 892.170 atau 42,44 persen. Kendati demikian, Rai Mantra tetap meminta semua pihak menunggu hasil resmi dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) Bali.

Halaman
123
Penulis: Ragil Armando
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved