Usai Minum Tinta Pemilu Yang Dikira Kopi, Mustafa Dijemput TNI

Mustafa tanpa sengaja meminum tinta celup yang ditaruh dalam wadah bekas kemasan air mineral saat Pilkada Serentak

Usai Minum Tinta Pemilu Yang Dikira Kopi, Mustafa Dijemput TNI
(Dok. Kodim 1207/BS)
Mustafa saat menjalani pemeriksaan di RS Kartika Husada, Pontianak (28/6/2018) 

TRIBUN-BALI.COM, PONTIANAK — Mustafa (61), anggota Linmas Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat, Pontianak, Kalimantan Barat, dijemput petugas TNI dari Kodim 1207/BS untuk melakukan tes kesehatan akibat tanpa sengaja meminum tinta pemilu, Kamis (28/6/2018).

Sebelumnya diberitakan, Mustafa tanpa sengaja meminum tinta celup yang ditaruh dalam wadah bekas kemasan air mineral saat Pilkada Serentak, Rabu (27/6/2018) siang.

Hal tersebut dilakukan Mustafa lantaran rasa kantuk yang mendera dirinya karena berjaga TPS semalaman jelang pencoblosan.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1207/BS Letnan Kolonel Infanteri Hardi Darmawan mengatakan, pihaknya mendatangi rumah Mustafa di Jalan Komodor Yos Sudarso, Gang Bunut, untuk membawanya melakukan tes kesehatan ke Rumah Sakit Kartika Husada.

Mustafa (61) saat bertugas di TPS 01 Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat, Pontianak, Kalimantan Barat (27/6/2018)
Mustafa (61) saat bertugas di TPS 01 Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat, Pontianak, Kalimantan Barat (27/6/2018) (Dok Rossi Y)

"Mustafa dijemput di rumahnya atas arahan dari Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Inf Ulysses Sondang agar dilakukan pemeriksaan kesehatan," ujar Hardi, Kamis (28/6/2018).

Pemeriksaan kesehatan yang dijalani Mustafa, menurut Hardi, meliputi pemeriksaan tensi darah, foto Rontgen, pengambilan dan pengecekan darah, serta pemeriksaan EKG jantung.

"Secara umum dinyatakan sehat dan normal. Maka dari itu, selanjutnya pasien diberikan obat dan diperbolehkan pulang," ujarnya.

Sementara itu, Mustafa menyampaikan ungkapan terima kasih atas kepedulian pihak TNI yang membawanya ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan.

 “Saya mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah menjemput dengan segala kebaikannya yang tidak pernah saya terpikir sampai terjadi di hari ini," ujar Mustafa.

"Ini pertama kali saya menjalani pemeriksaan secara lengkap seperti ini di rumah sakit," katanya. 

Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved