Breaking News:

Dihuni Ratusan Buaya Ganas, Pulau Hanaut dan Pulau Lepeh Terkenal Seram, Ada Buaya Gaib

Bagi warga yang tinggal di bantaran Sungai Mentaya sudah tak asing mendengar Pulau Hanaut dan Pulau Lepeh

Editor: Irma Budiarti
Banjarmasin Post
Pulau Hanaut 

TRIBUN-BALI.COM, SAMPIT - Bagi warga yang tinggal di bantaran Sungai Mentaya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, khususnya yang tinggal di daerah selatan sudah tak asing mendengar Pulau Hanaut dan Pulau Lepeh.

Dua pulau kecil yang terletak di tengah-tengah Sungai Mentaya, Kotawaringin Timur ini, dikenal sebagai pulau yang ada penunggunya, terutama buaya yang sangat ganas berupa buaya muara yang jumlahnya sangat banyak.

Sejak puluhan tahun silam hingga saat ini, Pulau Hanaut dan Pulau Lepeh yang lokasinya tak jauh dari Muara Sungai Mentaya, Kecamatan Teluk Sampit, memang banyak di huni buaya.

Pulau Hanaut, Kecamatan Hanaut, Kotawaringin Timur, Kalteng ini, banyak dihuni buaya muara yang ganas.

Diperkirakan ada ratusan buaya menghuni pulau ini.

Tak tanggung-tanggung, warga pernah melihat buaya yang berukuran sangat besar, diperkirakan hingga mencapai belasan meter bersama anak-anaknya yang berenang di sekitar Pulau Hanaut, yang jarak ke permukiman warga hanya sekitar 400 meter tersebut.

"Dua pulau itu memang seram, karena sejak dulu, warga di Samuda dan sekitarnya mengerti dan tahu persis ada ratusan buaya yang menghuni Pulau Lepeh dan Pulau Hanaut itu, jika air Sungai Mentaya Surut banyak buaya berjemur di pulau itu," ujar Nur Halim, salah satu warga yang tinggal di bantaran Sungai Mentaya di Samuda, Sabtu (30/6/2018).

Anehnya, sebagian warga bantaran Sungai Mentaya juga percaya dua pulau tersebut juga dihuni buaya gaib yang tidak kelihatan oleh mata orang biasa, karena kerap terjadi buaya yang menyeberang ke permukiman warga ingin mendatangi saudara kembarnya manusia yang dilahirkan bersamaan.(*)

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Ratusan Buaya Menghuni Pulau Hanaut dan Pulau Lepeh, Ada yang Ukuran Belasan Meter!

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved