200 Personel Polda Bali Terima Kenaikan Pangkat 

Sebanyak 200 personel Polda Bali melaksanakan upacara korps raport dan kenaikan pangkat

200 Personel Polda Bali Terima Kenaikan Pangkat 
Istimewa
200 personel Polda Bali terima kenaikan pangkat. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 200 personel Polda Bali terdiri dari 25 Pamen, 13 Pama, 98 Brigadir, dan 64 PNS Polri melaksanakan upacara korps raport dan kenaikan pangkat, di halaman depan Mapolda Bali, Senin (2/6/2018).

Diantara 25 Pamen tersebut, Kabid Propam Polda Bali Kombes Pol. Rajo Alriadi Harahap, dan Ka SPN Polda Bali  Kombes Pol. Waluya, mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari AKBP ke Komisaris Besar Polisi.

Upacara ini dihadiri Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose, Pejabat Utama Polda Bali, dan Bhayangkari Daerah Bali.

Dalam sambutannya, Irjen Pol. Petrus Golose selaku inspektur upacara mengatakan, kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan sebuah penghargaan yang diberikan organisasi kepada anggota, atas prestasi dan kinerja yang telah ditunjukkan selama ini.

Korps raport pelantikan kenaikan pangkat bintara dan PNS Polda Bali tidak semata-mata merupakan hak bagi setiap personel yang dapat diterima secara otomatis, namun merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab, serta sikap dan prilaku yang tidak tercela. 

“Kenaikan pangkat ini akan berdampak pada beban tugas serta tanggung jawab yang semakin besar. Sehingga harus diimbangi dengan  peningkatan pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan pada bidang tugas masing-masing sesuai dengan program prioritas Kapolri yaitu Promoter,” ujar Kapolda Bali.

Ia berharap kenaikan pangkat yang diberikan dapat menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik bagi organisasi.

“Semakin tinggi pangkat di pundak saya berharap saudara semakin bijaksana dan Profesional dalam melaksanakan tugas demi kemajuan organisasi,” tegas Jenderal bintang dua di pundak tersebut.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved