34 Pengelola Koperasi di Denpasar Ikuti Diklat dan Uji Kompetensi

Sebanyak 34 orang pengelola koperasi di Denpasar mengikuti diklat yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kota Denpasar

34 Pengelola Koperasi di Denpasar Ikuti Diklat dan Uji Kompetensi
Istimewa
Kadis Koperasi dan UMKM Kota Denpasar saat menyematkan tanda peserta pada Dan Uji Kompetensi di Hotel Grand Mirah, Senin (2/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 34 orang pengelola koperasi di Denpasar mengikuti diklat yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kota Denpasar.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 2-5 Juli 2018, dibuka oleh Kadis Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, I Made Erwin Suryadarma Sena, di Hotel Grand Mirah, Senin (2/7/2018).

Ketua Panitia yang juga merupakan Kabid Kelembagaan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, Anom Prasetya mengatakan, setiap pengelola koperasi wajib memiliki sertifikasi.

Khususnya yang menangani akuntansi serta Pengelola Koperasi Simpan Pinjam ataupun Unit Simpan Pinjam harus memiliki kemampuan, serta kompetensi yang dipersyaratkan untuk melakukan pencatatan pembukuan, dan dalam pengelolaan koperasi secara profesional dan akuntabel.

Kegiatan yang dilakukan meliputi diklat akuntansi bagi pegawai koperasi yang menangani pembukuan dan diklat, serta Uji Sertifikasi Kompetensi bagi Pengelola Koperasi Simpan Pinjam.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadirkan Fasilitator dari UPT Diklat Koperasi Provinsi Bali, serta LDP-KJK Balicertif dan LSP-KJK Jakarta.

"Tahun ini kami sasar 34 pengelola, nanti secara bertahap akan terus kami sasar para pengelola koperasi, sehingga seluruhnya mampu tersertifikasi dan kompeten dalam bidangnya," katanya.

Sementara, Kadis Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, I Made Erwin Suryadarma Sena mengatakan, secara umum koperasi di Kota Denpasar telah menunjukkan perkembangan yang sangat baik.

Kendati demikian, pesatnya persaingan global harus disikapi bersama sebagai sebuah tantangan untuk tetap introspeksi diri.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved