Video Detik-detik KM Lestari Maju Tenggelam di Perairan Selayar, Penumpang Ingin Beri Sinyal Ini

Video detik-detik olengnya kapal feri KM Lestari Maju di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, viral di media sosial

Kolase Tribun Bali
KM Lestari Maju Tenggelam 

TRIBUN-BALI.COM, MAKASSAR– Video detik-detik olengnya kapal feri KM Lestari Maju di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, viral di media sosial, Selasa (3/7/2018).

Tak hanya itu, rekaman live para penumpang yang meminta bangunan juta turut viral.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Polisi Dicky Sondani membenarkan bahwa video-video yang beredar tersebut merupakan rekaman dari sejumlah penumpang kapal feri KM Lestari Maju.

Baca: 12 Orang Tewas, Kemenhub Sebut KM Lestari Maju Sengaja Dikandaskan Bukan Tenggelam

Baca: Uang Rp 30 Miliar Tenggelam Bersama KM Lestari Maju di Perairan Selayar

“Sempat beberapa warga merekam video saat kapal oleng dan penumpang panik sambil mengenakan jaket pelampung. Selain itu, ada pula yang melakukan live di media sosial untuk memberikan sinyal kepada masyarakat yang berada di darat,” katanya.

Salah satunya yang viral di media sosial adalah video live streaming berdurasi 4 menit yang diunggah pemilik akun Facebook bernama Ekha Nursalam Suardi.

Dalam video tersebut, Ekha memperlihatkan kondisi kapal yang sudah mulai karam.

Sambil memberikan penjelasan, dia menjelaskan bahwa live streaming yang dilakukan bukan untuk gaya-gayaan, tetapi untuk memberikan sinyal kepada warga yang berada di darat.

Sebelumnya diberitakan, kapal feri KM Lestari Maju tenggelam saat melayani penyeberangan dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba, ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, sekitar pukul 14.30 Wita.

Baca: Terkait Tanda-tanda Erupsi Besar Gunung Agung, Ini Penjelasan Lengkap PVMBG

Baca: 13 Foto Ini Diambil Beberapa Detik Sebelum Kejadian Tragis, Dari Putri Diana Hingga Wanita Ini

Sesuai dengan manifes, kapal tersebut membawa 139 orang penumpang, 14 mobil pribadi, 6 unit bus atau truk, dan 8 unit motor.

Kapal juga membawa uang tunai sebanyak Rp 30 miliar milik Bank Sulselbar yang hendak dibawa ke Kabupaten Selayar untuk pembayaran gaji ke-13 PNS.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral, Video Detik-detik Kapal Feri Tenggelam di Selayar yang Direkam Penumpang"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved