Kamar Hotel dengan Berbagai View dalam Bahasa Rusia

Diantaranya membahas tentang bagaimana mengungkapkan tentang kamar hotel dengan berbagai jenis pemandangan dalam bahasa Rusia.

Kamar Hotel dengan Berbagai View dalam Bahasa Rusia
Tribun Bali/Kander Turnip
Owner Russian Centre Bali saat memberi materi bahasa Rusia pada training di Inaya Putri Bali Hotel di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa (3/7/2018) lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Russian Centre Bali menggelar pelatihan (Inhouse training) bahasa Rusia di Inaya Putri Bali Hotel di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, pada pertemuan kesebelas, Selasa (3/7/2018) lalu.

Pada pertemuan kali ini, owner Russian Centre Bali Putu Adnyana diantaranya membahas tentang bagaimana mengungkapkan tentang kamar hotel dengan berbagai jenis pemandangan dalam bahasa Rusia.

Misalnya, kamar hotel dengan pemandangan balkoni dalam bahasa Rusia disebut номер с балконом.

Kamar hotel dengan pemandangan ke pantai, dalam bahasa Rusia disebut Номер с видом на пляж.

"Kamar dengan pemadangan disebut Номер с видом на бассейн. Sedangkan kamar dengan view ke taman, dalam bahasa Rusia disebut Номер с видом на сад," ujar Putu Adnyana yang juga staf pengajar di Russian Centre Bali yang terletak di Jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai, Mumbul, Jimbaran, Badung, Bali, tersebut.

Putu Adnyana menyebutkan, kamar dengan pemandangan ke laut dalam bahasa Rusia adalah Номер с видом на море, sedangkan kamar dengan pemandangan lautan lepas disebut Номер с видом на океан.

"Lalu dalam bahasa Rusia Номер с видом на парк artinya kamar dengan pemandangan taman. Sedangkan kamar dengan pemandangan sisi dalam hotel dalam bahasa Rusia disebut Номер с видом на внутренюю част отелья," ujarnya.

Selain itu, diajarkan juga cara menunjuk jalan lurus (прямо), kanan (права), dan kiri (лево) dalam bahasa Rusia.

Dari kata права (kanan), muncul kata справа (sebelah kanan) dan направа (belok kanan).

Sedangkan dari kata лево (kiri), muncul kata слева (sebelah kiri) dan налево (belok kiri). (*)

Penulis: Kander Turnip
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved