Breaking News:

Lomba Lari Maraton Internasional Berhadiah Total Rp 10 Miliar Akan Semarakkan Hut ke-73 TNI

Peringatan HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia, akan diawali dengan berbagai kegiatan sosial

Istimewa
Kolonel Inf J. Hotman Hutahaean, Kapendam IX/Udayana. 

Laporan Wartawan Tribun Bali Busrah Hisam Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Tentara Nasional Indonesia yang  jatuh pada tanggal 5 Oktober 2018 mendatang, akan diawali dengan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan maupun kegiatan kemanusiaan.

Di samping berbagai kegiatan tersebut ada yang spesial dan spektakuler yakni lomba lari maraton bertaraf internasional akan digelar di wilayah Kodam IX/Udayana.

Terkait hal itu, Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf J. Hotman Hutahaean, S Sos, dalam siaran persnya yang diterima tribun-bali.com, Rabu (4/7/2018), di Makodam IX/Udayana menyampaikan, lomba lari maraton berskala internasional ini akan digelar tanggal 23 September 2018 mendatang, dan dipusatkan di Kuta Beach The Mandalika Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan maraton yang mengusung tema 'National Armed Forces International Marathon The Mandalika' itu diperkirakan akan diikuti oleh puluhan ribu atlet dari sembilan negara.

Perlombaan ini terbuka untuk masyarakat Indonesia yang memiliki hobi dan kemampuan lari sesuai dengan kategori lomba yakni 5 Km, 10 Km, 21 Km, dan 42 Km.

"Dari kegiatan ini ada yang sangat menarik bagi para peserta, yakni panitia menyediakan hadiah dengan nilai Rp 10 miliar, demikian spektakulernya hadiah ini dan mungkin ini hadiah terbesar dari event yang sudah pernah dilaksanakan di Indonesia," ujarnya.

Pihaknya berharap dari hadiah tersebut dapat menarik minat para atlet pelari baik internasional maupun nasional.

Adapun agenda kegiatan sebelum puncak maraton ini, mulai H-3 sudah dilaksanakan kegiatan bhakti sosial dan pameran alutsista, sedangkan pada hari H juga diwarnai dengan Free Fall terjun payung, Fly Pass, dan Jupiter Aerobatik.

Atraksi udara ini akan sangat menarik dan cukup langka dapat disaksikan oleh masyarakat umum.

Untuk memastikan kesiapan dan kesuksesan kegiatan, Kolonel Hotman mengungkapkan, panitia dari Mabes TNI sudah melaksanakan rapat koordinasi awal dengan Pemerintah Daerah, pihak ITDC maupun instansi terkait lainnya, untuk mengadakan persiapan awal dalam mendukung suksesnya pelaksanaan maraton The Mandalika tersebut.

Kolonel Hotman juga menyampaikan, dipilihnya kawasan Mandalika sebagai pusat kegiatan maraton dalam rangka HUT TNI, bertujuan memperkenalkan atau mempromosikan kawasan KEK Mandalika sebagai daerah tujuan wisata, baik domestik maupun manca negara. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved