Saat Kapolda dan Konjen Tiongkok Bertemu, Bicara Pengamanan hingga Belajar Bahasa Mandarin

Undang 20 personel Polda Bali mengikuti Contemporary China Workshop ke Tiongkok untuk belajar bahasa Mandarin.

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Rizki Laelani
istimewa
Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose berdiskusi hangat bersama pejabat baru Konsul Jenderal (Konjen) Tiongkok di Denpasar, Bali, Gou Haodong saat melakukan kunjungan ke Mapolda Bali, Kamis (5/7/2018). 

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Pejabat baru Konsul Jenderal (Konjen) Tiongkok di Denpasar, Bali, Gou Haodong melakukan kunjungan ke Mapolda Bali, Kamis (5/7/2018).

Kunjungan Gou Haodong langsung diterima Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose didampingi Karo SDM Polda Bali Kombes Pol Agus Djaka Santoso, Dir Intelkam Polda Bali Kombes Pol Akhmad Jamal Yuliarto, dan Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja.

Selain bersilaturahmi dan memperkenalkan diri, kedatangan Konjen Tiongkok ini juga untuk meningkatkan kerjasama antara Kepolisian Tiongkok dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Pertemuan tersebut juga membahas tentang perkembangan situasi keamanan dan pengamanan wisatawan di Bali.

Konjen Tiongkok Gou Haodong mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Bali atas pengamanan yang telah dilaksanakan selama ini, baik keamanan wilayah maupun terhadap wisatawan asing khususnya Tiongkok.

Gou Haodong menyampaikan, kerjasama dengan Polda Bali tidak hanya di bidang keamanan.

Namun ada juga di bidang pembinaan, yaitu kursus bahasa Mandarin yang sudah berjalan selama dua tahun terakhir.

Untuk itu, pihaknya mengundang 20 personel Polda Bali mengikuti Contemporary China Workshop ke Tiongkok untuk belajar bahasa Mandarin.

Baca: Presiden Bank Dunia Soroti Masalah Stunting, Luhut: Jangan Sampai Ada Stunting Generation

Baca: 5 Fakta Ledakan Bom di Pasuruan, Mulai Anak Luka-luka hingga Kapolsek Dilempar Tas Berisi Bom

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan akan menggelar workshop dengan tema “Menjaga dan Melindungi Wisatawan dari Kejahatan Terorisme”.

Pada kesempatan itu pihaknya juga mengundang Kapolda Bali untuk menghadiri acara tersebut. “Kami harap kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut,” ungkapnya.

Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus R. Golose mengatakan, sampai saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Bali masih aman.

Lanjutnya, saat ini wisatawan Tiongkok yang datang ke Bali menduduki posisi tertinggi setelah wisatawan Australia.

“Polda Bali selalu siap dalam melaksanakan pengamanan. Di mana, Bali sebagai destinasi wisata dunia harus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak terutama keamanan. Sehingga kunjungan wisatawan ke Bali terus meningkat untuk menunjang pariwisata Bali,” ucapnya.

Hubungan kerjasama antara Polda Bali dengan Konjen Tiongkok sudah berjalan dengan baik.

Untuk itu, dengan dilaksanakannya Contemporary China Workshop ini dapat meningkatkan kerjasama Polda Bali dengan Pemerintah Tiongkok. “Ke depan, kerjasama ini agar terus ditingkatkan,” ungkap jenderal bintang dua di pundak ini. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved