Tak Perlu Teriak untuk Jadi Orang Hebat, Kata Gubernur Bali Cukup Lakukan Hal Ini

Umat harus punya mimpi Hindu adalah satu jalan hidup baik. Tanpa diomongkan, tapi orang merasakan bahwa Hindu itu hebat.

Tak Perlu Teriak untuk Jadi Orang Hebat, Kata Gubernur Bali Cukup Lakukan Hal Ini
tribun bali/i putu supartika
Penampilan dari Pancer Langit saat acara Pengumuman Pemenang Lomba Arjuna Digital 2018 dan Pentas Seni Remaja oleh Paiketen Krama Bali di Gedung Ksirarnawa, Kamis (5/7/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali, Made Mangku Pastika mengisi sambutan di acara Pengumuman Pemenang Lomba Arjuna Digital 2018 dan Pentas Seni Remaja oleh Paiketen Krama Bali di Gedung Ksirarnawa Gubernur Bali, Kamis (5/7/2018)..

Made Mangku Pastika mengatakan, orang tidak perlu teriakkan Hindu hebat, tapi buktikan dengan fakta.

"Kita bangkit dan betul-betul meningkatkan kualitas untuk menunjukkan kualitas Hindu hebat. Hindu akan hebat jika penganutnya juga hebat," kata Pastika, Kamis (5/7/2018).

Umat harus punya mimpi Hindu adalah satu jalan hidup baik. Tanpa diomongkan, tapi orang merasakan bahwa Hindu itu hebat.

Hal ini menurutnya, harus dimulai dari mimpi, lalu bangun dan bekerja.

Baca: Utak-atik Amunisi Impor, Melvin-Willo Jadi Kendala atau Senjata?

Baca: Sekitar Pukul 16.30 Wita Kolom Abu Gunung Agung Capai 2800 Meter, Turun 2 Rekomendasi PVMBG

"Mimpi harus diikuti satu step yang akan menimbulkan harapan. Dan setelah ada harapan, di depannya pasti ada tantangan. Apabila ada tantangan akan muncul keberanian. Lalu, berjalan dalam perjalanan panjang dengan langkah berikutnya. Makin lama, makin cepat dan ujungnya ketemu victori," imbuhnya.

Ia menambahkan, jika mau menjadi orang hebat harus berlomba. Dan saat orang masih tidur, kita sudah bangun, berdiri, lalu melangkah.

"Bagaimana mau bilang hebat, orang sudah bangun kita masih tidur, dibangunin malah marah, jelas ketinggalan terus," katanya. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved