FKD Kompas Gramedia Sarasehan-Sambung Wirasa Bersama Karyawan KG Se-Bali

Kompas Gramedia bersama Karyawan Kompas Gramedia menyelenggarakan acara Sarasehan-Sambung Wirasa

FKD Kompas Gramedia Sarasehan-Sambung Wirasa Bersama Karyawan KG Se-Bali
Tribun Bali/Busrah Ardans
Foto bersama Pengurus FKD Kompas Gramedia bersama karyawan di Gedung Bentara Budaya Bali, Senin (9/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Busrah Hisam Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kompas Gramedia bersama Karyawan Kompas Gramedia menyelenggarakan acara Sarasehan-Sambung Wirasa karyawan Kompas Gramedia se-Bali, yang mengangkat tema 'Indahnya Berbagi dalam Keragaman' di Gedung Bentara Budaya Bali, Senin (9/7/2018) sekitar pukul 14.00 Wita sore tadi.

Acara yang diinisiasi oleh Forum Komunikasi Daerah (FKD) Bali Kompas Gramedia itu merupakan acara satu semesteran bagi karyawan kelompok Kompas Gramedia.

Dalam wawancara Ketua FKD Bali KG Bambang Calitus dengan tribun-bali.com, acara ini bertujuan menjalin silaturahmi dan memberikan masukan-masukan kepada sesama karyawan.

"Ini semacam pertengahan semester bagi kami, karena tiap awal dan akhir tahun kami ada acara syukuran. Maka dari itu kami mengajak seluruh pimpinan unit Kompas Gramedia se-Bali, dan perwakilan karyawan untuk bersilaturahmi. Di samping itu juga membuka usulan-usulan yang bisa disampaikan ke Forum Komunikasi Daerah KG Bali," paparnya.

Ditanya mengenai tema yang diambil yakni 'Indahnya Berbagi dalam Keberagaman', kata Bambang sangat pas dengan kondisi kekinian, apalagi Kompas Gramedia sendiri sudah seperti 'Indonesia Mini'.

"Iya, ini seiring dengan tema-tema yang hangat dibicarakan. Semisal keberagaman, NKRI menjadi isu yang selalu diangkat sehabis pilkada, dan sebentar lagi akan pilpres, jadi memang ada isu tentang keberagaman. Sehingga Kompas Gramedia menciptakan 'Indonesia Mini'. Dalam rumah KG dari ras apapun, suku apapun, agama apapun, ada di sana dan itu tidak menjadi masalah," katanya menjelaskan.

Menurutnya, keberagaman itu ialah suatu kekuatan bukan hambatan dalam bekerja.

"Kami bekerja, berkarya bersama-sama dalam keberagaman justru menjadi suatu kekuatan," sambung Bambang.

Ia berharap kedepannya sarasehan kemudian sambung wirasa menjadi rutin dilakukan dan semakin digalakkan.

"Kami berharap kedepan ini menjadi rutin dilakukan. Dekat dengan karyawan, mengetahui persoalan, perkembangan perusahaan. Begitu pula mengetahui isu-isu nasional juga daerah semisal Bali. Mudah-mudahan kegiatan memberikan langkah baik, motivasi kepada karyawan bersinergi memajukan perusahaan bersama," harapnya. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved