Breaking News:

Kegiatan Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Bidang Keuangan Polda Bali

Bidang Keuangan Polda Bali melaksanakan kegiatan penyusunan dan penyajian laporan keuangan semester 1 TA. 2018

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Irma Budiarti
Istimewa
Bidang Keuangan Polda Bali Adakan Kegiatan Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Bidang Keuangan Polda Bali melaksanakan kegiatan penyusunan dan penyajian laporan keuangan semester 1 TA. 2018, yang diikuti oleh seluruh kepala urusan keuangan (Kaurkeu) dan kepala seksi keuangan (Kasikeu) Polda Bali dan jajaran, di hotel Grand Santhi, Denpasar Sabtu (14/7/2018).

Kepala Bidang Keuangan Polda Bali Kombes Pol Teguh Slamet Karyono menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk dapat memahami dan mengikuti rekonsiliasi data Sistem Akutansi Instansi Berbasis Akrual (SAIBA), dengan Sistem Informasi Manajemen Keuangan Barang Milik Negara (SIMAK BMN) semester 1 TA. 2018.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga untuk menyamakan catatan atas laporan keuangan mengenai penjelasan secara terperinci tentang angka neraca keuangan, neraca Simak BMN.

Sehingga memudahkan para stakeholder untuk mengetahui secara transparan dan akuntabel tentang jumlah aset serta kewajiban yang dikelola Polda Bali.

"Diharapkan seluruh peserta yang hadir dalam penyusunan dan penyajian laporan keuangan semester 1 TA. 2018 yang berjumlah 142 orang, dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar dapat mempertahankan pencapaian Polri yang telah meraih 5 kali penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut, dalam hal pengelolaan keuangan Polri," ungkapnya.(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved