Posyandu Paripurna Banjar Muliawan Denpasar Barat Sasar 111 Lansia

Posyandu memiliki peran strategis dalam upaya pencegahan penyakit dan perbaikan gizi masyarakat

Posyandu Paripurna Banjar Muliawan Denpasar Barat Sasar 111 Lansia
Istimewa
Pelaksanaan Posyandu Paripurna di Banjar Muliawan, Desa Tegal Kerta, Kecamatan Denpasar Barat. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Posyandu memiliki peran  strategis dalam upaya pencegahan penyakit dan perbaikan gizi masyarakat, hal itu sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Sehingga keberadaan posyandu jangan sampai dipandang sebelah mata," kata Camat Denpasar Barat, AAN Made Wijaya saat menutup posyandu paripurna di Banjar Muliawan, Desa Tegal Kerta, Kecamatan Denpasar Barat, Senin (16/7/2018).

Meski tergolong mampu untuk membawa anaknya ke dokter anak, namun ibu-ibu dan lansia lebih memilih posyandu.

"Kami sangat senang semua masyarakat di Kecamatan Denpasar Barat memanfaatkan pelayanan posyandu yang ada," imbuh Wijaya.

Disamping memberikan pelayanan untuk imunisasi dan tambahan makanan bergizi untuk balita dan lansia, posyandu juga memberikan penyuluhan pada masyarakat bagaimana perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

“Di samping mendapatkan pelayanan kesehatan, masyarakat juga dapat pemahaman tentang perilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Perbekel Desa Tegal Kerta, I Putu Tresnajaya mengatakan, pelaksaan posyandu di Desa Tegal Kerta khususnya di Banjar Muliawan telah berjalan rutin tiap bulan.

Bahkan pelaksanaan posyandu sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama para lansia, ibu hamil dan para balita, dimana dalam pelaksanaan posyandu para lansia rutin melakukan senam.

Hal ini sebagai salah satu bentuk perhatian terhadap kesehatan masyarakat terutama para lansia.

Di Banjar Muliawan sendiri pelaksanaan posyandu menyasar 111 lansia, 8 ibu hamil, dan 77 balita.

posyandu paripurna tersebut mendapat apresiasi dari para lansia yang disampaikan oleh salah seorang perwakilan lansia Ketut Suwandi, yang sangat merasakan manfaat pelaksanaan posyandu paripurna.

"Kami mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Kota Denpasar dan PKK Kota Denpasar yang telah memperhatikan para lansia melalui pelaksanaan posyandu lansia ini," ujarnya.

Dengan adanya posyandu paripurna ini para lansia bisa bertemu sesama lansia. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved