Bank Indonesia Gelar Bakti Sosial dan Beri Kuliah Umum Kebanksentralan

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali melakukan kegiatan Bakti Sosial Peduli Rumah Ibadah dan Peduli Pendidikan

Bank Indonesia Gelar Bakti Sosial dan Beri Kuliah Umum Kebanksentralan
Istimewa
Suasana Bakti Sosial dan Kuliah Umum Kebanksentralan Bank Indonesia Provinsi Bali di Buleleng. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, A A seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebagai bentuk perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-73, dan HUT Bank Indonesia yang ke-65, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali melakukan kegiatan Bakti Sosial Peduli Rumah Ibadah dan Peduli Pendidikan, bertempat di Pura Jagaraga, Buleleng, Bali, serta kuliah umum dalam tajuk Bank Indonesia Mengajar (BI Mengajar) di Ruang Seminar Undiksha.

Hadir sebagai pemateri utama kuliah umum, Causa Iman Karana, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor III Undiksha, Kasubag Kemahasiswaan Undiksha, Pembina GenBI (Generasi Baru Undiksha), serta Wakil Dekan III FE Undiksha.

Mengangkat tema Kebanksentralan, kuliah umum ini dihadiri 225 mahasiswa berlatar belakang berbagai jurusan/program studi di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha).   

Kuliah umum yang berlangsung sejak pagi hingga pukul 1 siang ini, merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial Bank Indonesia di bidang pendidikan, dalam rangka meningkatkan pemahaman generasi muda terhadap pelaksanaan tugas dan pencapaian tujuan Bank Indonesia.

Diawali acara pembukaan secara resmi, sesi penyampaian materi dan dialog tanya jawab dengan audience menjadi sajian utama dalam kegiatan BI Mengajar, sebelum diakhiri dengan pembagian cinderamata.

Tingkat antusiasme peserta terlihat cukup tinggi, terbukti dari banyaknya peserta kuliah umum yang ingin berpartisipasi dalam sesi dialog tanya jawab dengan narasumber.

“Kegiatan dilanjutkan dengan bakti sosial Peduli Rumah Ibadah dan Peduli Pendidikan yang dipusatkan di Pura Dalem Segara Madhu, Desa Pakraman Jagaraga, Kabupaten Buleleng. Kegiatan ini melibatkan masyarakat Desa Pakraman Jagaraga, SD 3 Jagaraga, SMPN 1 Sawan, dan SMKN 1 Sawan. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota Komisi XI DPR RI, Tutik Kusuma Wardhani,” kata Cik dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Kamis (19/7/2018).

Pemilihan Pura Jagaraga dalam hal ini dikarenakan Pura Jagaraga kaya akan nilai historis perjuangan Indonesia menghadapi Belanda di tahun 1849 yang dikenal dengan “Puputan Jagaraga”.

Halaman
12
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved