Lanud Ngurah Rai Gelar Bakti Sosial Donor Darah, Terkumpul 96 Kantong Darah

Bakti sosial donor darah Lanud Ngurah Rai tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Bhakti ke-71 TNI Angkatan Udara

Lanud Ngurah Rai Gelar Bakti Sosial Donor Darah, Terkumpul 96 Kantong Darah
Istimewa
Bakti sosial donor darah Lanud Ngurah Rai. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA -"Semua pihak hendak menyadari bahwa darah yang dikaruniakan Tuhan Yang Maha Esa, untuk menunjang kehidupan manusia belum dapat diproduksi oleh pabrik manapun, karena itu setetes darah akan dapat menyelamatkan jiwa seseorang," ungkap Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Wayan Superman saat membuka acara Bakti Sosial Donor Darah di Mako Lanud Ngurah Rai, Kamis (19/7/2018).

Dimana bakti sosial donor darah tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Bhakti ke-71 TNI Angkatan Udara.

Kolonel Pnb Wayan Superman mengatakan, sering mendengar bahwa persediaan darah di PMI masih relatif terbatas, adapun kebutuhan yang memerlukan tambahan akan darah bagi pasien di rumah sakit, terutama yang menjalani operasi tertentu diketahui cukup tinggi.

"Oleh karenanya sangat diperlukan partisipasi dari kita semua melalui donor darah ini. Karena setetes darah tambahan yang kita sumbangkan merupakan penyumbang kehidupan bagi mereka yang membutuhkan," tuturnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, bakti donor darah yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan sosial yang cukup penting dan perlu untuk terus dilaksanakan.

"Karena selain memiliki nilai manfaat yang cukup tinggi terhadap keselamatan jiwa seseorang, juga ada manfaat tersendiri utamanya untuk kepentingan kesehatan diri masing-masing," ungkapnya.

Pelaksanaan donor darah ini diikuti langsung oleh Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Wayan Superman, beserta Ibu Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5 Daerah II Lanud Ngurah Rai, serta seluruh personel Lanud Ngurah Rai dan pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 5 Daerah II Lanud Ngurah Rai.

Selain personel Lanud Ngurah Rai kegiatan donor darah diikuti oleh satuan samping, di antaranya satuan jajaran Kodam IX/Udayana l, Karantina Ikan, PT Angkasa Pura, Imigrasi, SAR, JAS, ACS, Menwa Udayana.

Pada kegiatan bakti sosial donor darah yang berlangsung selama empat jam ini, terkumpul 96 kantong darah dari 111 peserta yang mendaftar.

Setelah pelaksanaan kegiatan, kantong darah tersebut kemudian diserahkan ke PMI wilayah Provinsi Bali yang kemudian disalurkan kepada resipien.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved