Peringatan Hari Koperasi Ke-71 di Denpasar dengan Kegiatan Jalan Santai dan Pungut Sampah Plastik

Hari Koperasi ke-71 di Kota Denpasar diperingati dengan kegiatan jalan santai dan pungut sampah plastik di pantai Mertasari

Peringatan Hari Koperasi Ke-71 di Denpasar dengan Kegiatan Jalan Santai dan Pungut Sampah Plastik
Istimewa
Hari koperasi ke-71 di Kota Denpasar diperingati dengan kegiatan jalan santai dan pungut sampah plastik di pantai Mertasari, Sanur, Denpasar, Minggu (22/7/2018). Acara dibuka dengan pelepasan balon bersama-sama. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Hari Koperasi ke-71 di Kota Denpasar diperingati dengan kegiatan jalan santai dan pungut sampah plastik di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar, Minggu (22/7/2018).

Kegiatan jalan santai dan bersih pantai yang bertajuk “Penguatan Koperasi Mendorong Petumbuhan Ekonomi Nasional” ini dibuka dengan ditandai pelepasan balon warna warni secara bersama-sama.

Dengan membawa kantong sampah, para peserta berkumpul di belakang garis start.

Kepala Dinas Koperasi, Made Erwin Suryadarma Sena mengatakan, pelaksanaan hari koperasi tahun ini tentu tak terlepas dari sinergi pemerintah pusat dan daerah.

Sesuai harapan pemerintah pusat, dalam memperingati Hari Koperasi ke-71 ini ada upaya tata hubungan yang saling menguntungkan antara koperasi dengan badan usaha lainnya.

“Dinas Koperasi dan UMKM Kota Denpasar mendukung berbagai kegiatan yang dilaksanakan setiap koperasi yang ada di Kota Denpasar, seperti kegiatan kali ini dengan menggelar jalan santai sekaligus melaksanakan bersih-bersih pantai,” ujarnya.

Koperasi di Kota Denpasar kata dia, dapat semakin berdaya saing dengan menerapkan prinsip koperasi secara konsisten dan mengikuti kaidah umum dalam dunia bisnis.

“Pelaksanaan peringatan hari koperasi dengan melibatkan seluruh koperasi di Denpasar ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas koperasi, dan program yang dilaksanakan dapat terus berkembang ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Hari Koperasi ke-71 di Kota Denpasar, I Wayan Manggis mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat jati diri koperasi dalam kehidupan, memasyarakatkan potensi organisasi, dan daya dukung koperasi.

Tentunya berkemampuan dalam menyediakan kesempatan kerja dan kesempatan berusaha, serta menanamkan rasa kebersamaan terhadap sesama dalam bidang ekonomi.

"Kegiatan ini juga menjadi dasar dalam meningkatkan fasilitas pengembangan usaha anggota melalui pengembangan kerjasama antar koperasi," katanya. (*)

Penulis: Hisyam Mudin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved