Tripto, Start Up Karya Mahasiswa STMIK Primakara yang Tawarkan Trip Planner Mudah dan Lengkap

Semakin banyaknya minat masyarakat untuk berwisata secara tidak langsung menumbuhkan semangat anak muda menciptakan e-tourism

Tripto, Start Up Karya Mahasiswa STMIK Primakara yang Tawarkan Trip Planner Mudah dan Lengkap
tribun bali/
Mahasiswa STMIK Primakara ketika menjelaskan mengenai Tripto dalam acara Start Up Expo 2018 yang diadakan oleh STMIK Primakara, Minggu (22/7/2018) bertempat di Plaza Renon, Denpasar, Bali. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUNBALI.COM, DENPASAR - Semakin banyaknya minat masyarakat untuk berwisata secara tidak langsung menumbuhkan semangat anak muda dalam menciptakan website ataupun aplikasi berbasis e-tourism.

Salah satunya Tripto, aplikasi e-tourism berbasis website (web based application) yang mampu menyajikan berbagai informasi wisata, informasi layanan jasa pariwisata, baik akomodasi, transportasi, dan guide.

Serta merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu wisatawan dalam merencanakan dan menjadwalkan sendiri kegiatan pariwisata yang diinginkan, dan menjadi sebuah media yang menghubungkan antara wisatawan dengan penyedia layanan pariwisata di Indonesia.

Hal ini diketahui Tribun Bali ketika mengunjungi Start Up Expo 2018 yang diadakan oleh STMIK Primakara selama dua hari, yakni Sabtu (21/7/2018) sampai dengan Minggu (22/7/2018) bertempat di Plaza Renon, Denpasar, Bali.

Salah satu mahasiswa pencipta start up Tripto, Lalu Sulis menuturkan kelebihan dari Tripto ini.

"Di sini dilengkapi dengan info wisata, akomodasi, jasa transportasi, tour guide, trip planner, dan tripto wallet," ujarnya.

Ia menambahkan, Tripto menyediakan info tempat wisata yang lengkap.

Tripto juga memudahkan pengguna dalam mencari akomodasi mulai dari hotel, penginapan, villa, hingga guest house, yang tersedia di setiap destinasi wisata daerah yang pengguna kunjungi.

Selain itu, Tripto memudahkan pengguna dalam mencari jasa transportasi dan tour guide di daerah wisata yang pengguna tuju.

Tripto juga menghadirkan fitur Trip Planner yang dapat membantu pengguna untuk merencanakan perjalanan wisata dengan sangat mudah dan cepat.

Fitur Tripto Wallet juga akan memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran di setiap layanan yang pengguna inginkan.

"Bisa dibilang ini merupakan gabungan banyak pelayanan dalam satu aplikasi, dimana terdapat banyak servis," ungkap Lalu ketika ditemui Tribun Bali pada Minggu (22/7/2018) di Plaza Renon, Denpasar, Bali.

Ia mengungkapkan, rencananya pihaknya pada tahun 2019 akan me-launching Tripto dalam bentuk aplikasi dan juga bisa mencakup Indonesia secara keseluruhan. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved