Startup Expo 2018 Sukses Digelar, STMIK Primakara Siapkan Program Inkubasi Startup Potensial

STMIK Primakara sukses menyelenggarakan Startup Expo 2018 selama dua hari, mulai dari Sabtu (21/7/2018) sampai dengan Minggu (22/7/2018)

Startup Expo 2018 Sukses Digelar, STMIK Primakara Siapkan Program Inkubasi Startup Potensial
Tribun Bali/Karsiani Putri
Ketua Yayasan STMIK Primakara, Made Artana berfoto bersama pemenang startup, yakni Tripto pada Minggu (22/7/2018) di Plaza Renon, Denpasar, Bali. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUNBALI.COM, DENPASAR - STMIK Primakara sukses menyelenggarakan Startup Expo 2018 selama dua hari, mulai dari Sabtu (21/7/2018) sampai dengan Minggu (22/7/2018).

Kegiatan tahunan yang bertujuan untuk mengenalkan start up kepada masyarakat ini menampilkan sebanyak 23 start up yang dipersembahkan oleh mahasiswa STMIK Primakara.

Penanggungjawab kegiatan, I Gusti Lanang Agung Raditya Putra menjelaskan, Startup Expo 2018 kali ini merupakan event ketiga, sekaligus pertama yang diselenggarakan di luar kampus, tepatnya di Plaza Renon, Denpasar, Bali.

"STMIK Primakara merupakan perguruan tinggi pencetak lulusan berjiwa Technopreneur atau pengusaha di bidang teknologi, oleh sebab itu kurikulum yang dirancang dan diterapkan kampus, nantinya dapat menghasilkan lulusan yang memiliki startup (perusahaan pemula, red)," jelasnya.

Beberapa mata kuliah khusus yang dipetakan untuk menghasilkan lulusan tersebut antara lain entrepreneurship, technopreneurship, dan project technopreneurship.

Raditya Putra menjelaskan, setelah mahasiswa mengambil mata kuliah project technopreneurship, maka wajib untuk mengikuti kegiatan startup expo.

"Kegiatan startup expo ini juga bertujuan untuk mempublikasikan secara luas karya startup mahasiswa, agar diketahui oleh masyarakat khususnya investor. Mahasiswa akan pitching produk di hadapan juri yang berkompeten di bidang startup, dan harapannya startup ini memperoleh pendanaan dari investor agar dapat bertahan dan melanjutkan usahanya," ucapnya ketika ditemui dalam acara penutupan Startup Expo 2018.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini panitia juga mengundang komunitas startup, Coworking Space, komunitas pengusaha seperti JCI dan HIPMI, serta pihak pendanaan atau investor.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa yang telah mengikuti memperoleh pengalaman bagaimana rasanya menjadi pengusaha, khususnya dalam proses memasarkan produknya.

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved