Hamish Daud Bawa Obor Asian Games 2018 Sambil Berselancar di Pantai Kuta

Kisaran 20 menit berselancar, Hamish Daud kembali ke bibir pantai dengan kondisi obor yang masih hidup.

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Warga Bali maupun wisatawan mancanegara menyambut meriah kedatangan api obor Asian Games 2018 yang dibawa oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia, Puan Maharani, di Pantai Kuta, Badung, Senin (23/7) sekira pukul 15.20 Wita. Tidak lama kemudian obor tersebut diserahkan ke aktor Hamish Daud untuk dibawa berselancar.

Hamish Daud menaiki speed boat yang telah disiapkan di bibir pantai. Dengan kuatnya, genggaman tangan kanan Hamish Daud membawa obor tersebut, sampai jarak kurang lebih 8 meter dari bibir pantai sambil beselancar.

Kisaran 20 menit berselancar, Hamish Daud kembali ke bibir pantai dengan kondisi obor yang masih hidup.

Setelah itu, obor dibawa bersama Puan menuju tungku besar Asian Games 2018 untuk diserahterimakan kepada Gubernur Bali Made Mangku Pastika untuk menyalakan tungku tersebut. Tungku pun menyala diringi musik gendang dan tarian kecak.

Menko PMK, Puan Maharani, menyatakan Bali merupakan daerah kelima yang disambangi obor api Asian Games 2018. Berlari membawa obor api Asian Games 2018 merupakan wujud semangatnya yang ingin ia salurkan pada masyarakat Bali dan juga ia ingin mengajak masyarakat Bali untuk ikut mensukseskan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September nanti.

“Ini sudah kota kelima yang saya datangi setelah Grobogan, Malang, Blitar, Jogja, sekarang Bali. Kemarin waktu di pawainya itu kita hanya bawa lentera karena cuaca tidak memungkinkan, sekarang di Kuta dengan obor saya ikut lari, memberikan semangat khususnya kepada rakyat Bali bahwa Asian Games ini harus kita sukseskan secara bergotong-royong,“ katanya.

Menurutnya, dampak dari Asian Games 2018 sangat besar, terutama daerah-daerah pariwisata seperti Bali.

“Efeknya akan datang ke seluruh Indonesia khususnya ke Bali dan daerah-daerah pariwisata yang ada di Indonesia, untuk bisa menaikkan UKM dan ekonomi yang ada di daerah,” katanya.

Puan pun berharap Asian Games 2018 ini berlangsung sukses.

“Sukses prestasi, sukses penyelenggaraan opening dan closing. Ini semua tentu saja nanti akan ditonton oleh 5 miliar mata yang ada di seluruh dunia, 45 negara akan hadir, 16 ribu orang sudah teregister untuk datang di Jakarta dan Palembang,” jelas Puan.

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved