Breaking News:

Belum Tayang di Bioskop, Si Doel The Movie Sudah Raih 2 Rekor MURI Sekaligus

Film layar lebar Si Doel The Movie akan segera dirilis tanggal 2 Agustus 2018 mendatang, namun telah mendapatkan apresiasi dari MURI

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Irma Budiarti
Dokumentasi Falcon Pictures via Tribunnews
Si Doel The Movie 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, JAKARTA – Film layar lebar Si Doel The Movie akan segera dirilis tanggal 2 Agustus 2018 mendatang, namun telah mendapatkan apresiasi dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Dikutip dari berbagai sumber, Senin (30/7/2018), film Si Doel The Movie meraih 2 rekor sekaligus yakni sebagai Film Indonesia Pertama, Gala Premier di Belanda, dan Film Indonesia Pertama, Gala Premier Dua Hari Berturut-turut.

Rano Karno sebagai pemeran utama serta penulis naskah Si Doel The Movie merasa bangga, sekaligus tidak menyangka kegiatannya dipantau oleh pihak MURI.

Baginya, ini adalah penghargaan tertinggi pasca dirinya kembali lagi ke industri film.

"Mudah-mudahan dua rekor MURI ini kedepannya bisa terobos pencapaian yang lebih besar lagi, Si Doel The Movie raih box office. Semoga film kita jadi pemicu agar layar lebar generasi mendatang dapat tayang di Eropa," ucap Rano di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (28/7/2018).

Sementara itu, Pendiri dan Ketua Umum MURI, Jaya Suprana menyampaikan alasan memberikan penghargaan tersebut karena memang layak diberikan.

“Penayangan perdana film selama dua hari berturut-turut dan film Indonesia gelar penayangan perdana secara umum di Belanda memang belum pernah ada. Gelora kebanggaan layar lebar nasional di sini (Si Doel The Movie) sangat terasa, saya yakin bisa jadi batu tonggak bagi generasi muda untuk mengikuti jalan serupa," ungkapnya.

Si Doel The Movie telah menggelar gala premier di Pathe Tuchinski, Amsterdam, Belanda pada tanggal 23 Juli 2018 lalu.

Sekembalinya ke Tanah Air, Rano Karno serta beberapa pemain lain melakukan kegiatan serupa selama 2 hari berturut-turut dari tanggal 28-29 Juli 2018 di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Si Doel sudah 14 tahun menghilang jadi harus buat sesuatu (yang besar). Sudah 99 % kerja maksimal kita, 1%-nya keputusan Tuhan. Trailer Si Doel The Movie sudah dilihat 2,4 juta orang dan setelah ini masih ada roadshow lebih dari 10 kota hingga luar pulau Jawa, jadwalnya udah kaya kampanye aja. Untuk film Si Doel berikutnya kemungkinan akan ke Belanda lagi serta Turki, sekarang masih konsep," ungkap Rano Karno.

Si Doel The Movie mengisahkan tentang Doel (Rano Karno), yang menyimpan kerinduan di dalam hatinya terhadap Sarah (Cornelia Agatha) pasca 14 tahun pergi tanpa kabar, dan perpisahan yang jela, meskipun dirinya sudah berumah tangga dengan Zaenab (Maudy Koesnaedi).

Pada suatu ketika, Hans (Adam Jagwani) diminta Sarah untuk membawa Doel ke Amsterdam demi mempertemukannya dengan Dul (Rey Bong), anak dari hasil pernikahannya.

Tanpa mengetahui maksud sebenarnya, Doel bersama Mandra terbang ke Amsterdam untuk bertemu Sarah dan anaknya.

Tapi hal itu membuatnya menjadi berada dalam pilihan yang sulit.(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved