Jemaah Haji Kota Denpasar Terbanyak Diberangkatkan Menuju Tanah Suci Tahun Ini

Jemaah haji asal Kota Denpasar, Bali menjadi jemaah terbanyak yang terdaftar untuk menunaikan Ibadah Haji tahun 2018

Jemaah Haji Kota Denpasar Terbanyak Diberangkatkan Menuju Tanah Suci Tahun Ini
Istimewa
Para jemaah Haji asal Bali, berkumpul saat acara Pelatihan Ketua Regu dan Ketua Rombongan Jemaah Haji Provinsi Bali Tahun 1439 H/ 2018 M beberapa waktu lalu di Denpasar. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Jemaah haji asal Kota Denpasar, Bali menjadi jemaah terbanyak yang terdaftar untuk menunaikan Ibadah Haji tahun 2018, Senin (30/7/2018).

Dari 700 jemaah haji asal Bali, 331 jemaah berasal dari Kota Denpasar, 140 jemaah asal Badung, Buleleng 66 jemaah, Jembrana 61 jemaah, Klungkung 21 jemaah, Tabanan 42 jemaah, Gianyar 19 jemaah, Karangasem 9 jemaah, dan 2 jemaah asal Bangli, akan berangkat menuju Jeddah, Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji.

"Yang paling banyak itu dari Denpasar, terus kabupaten Badung, di susul Buleleng itu yang paling banyak jemaahnya," ujar Pelaksana Harian (PLH) Kepala Bidang Haji dan Umrah Kementerian Agama Kanwil Provinsi Bali, Nadlah Arifdi kepada Tribun Bali.

Adapun Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Bali sebanyak 37 orang, kanwil ada 17 orang, dan 20 anggota berasal dari setiap kabupaten se-Bali.

Yang nantinya akan menemani para jemaah menuju Asrama Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur, dan ada beberapa PPIH menemani jemaah haji.

"Kami yang tergabung dalam anggota PPIH Provinsi akan mengantarkan jemaah sampai Sukolilo, tapi ada juga anggota yang mengikuti jemaah hingga di sana," tambahnya.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved