Kementerian Agama Provinsi Bali Berangkatkan 700 Jemaah Haji Tahun Ini

Jamaah Haji asal Provinsi Bali, yang berangkat untuk melaksanakan ibadah Haji ke Tanah Suci Mekkah tahun ini sebanyak 700 jamaah

Kementerian Agama Provinsi Bali Berangkatkan 700 Jemaah Haji Tahun Ini
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Nadlah Arifdi saat ditemui Tribun Bali di Kementerian Agama Republik Indonesia Kantor Wilayah Provinsi Bali di Jalan Letda Tantular Civic Center, Yang Batu, Denpasar, Bali, Senin (30/7/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Jemaah Haji asal Provinsi Bali, yang berangkat untuk melaksanakan ibadah Haji ke Tanah Suci Mekkah tahun ini sebanyak 700 jemaah.

Berdasarkan data yang diterima Tribun Bali di Kementerian Agama Republik Indonesia Kantor Wilayah Provinsi Bali, di Jalan Letda Tantular Civic Center, Yang Batu, Denpasar, Bali, jemaah haji yang terdaftar ada 700 orang.

700 jemaah haji yang diberangkatkan merupakan jemaah yang berasal dari semua kabupaten dan Kota di Bali.

Sebelum diberangkatkan menuju Tanah Suci, 700 jemaah haji akan diberangkatkan menuju Asrama Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur, untuk pembekalan dan pemeriksaan kesehatan ataupun untuk kebugaran fisik selama perjalanan menuju Jeddah, Arab Saudi.

Jemaah haji akan diberangkatan ke Asrama Sukolilo pada tanggal 4 Agustus 2018 dan tiba keesokan harinya, tanggal 5 Agustus 2018.

Jemaah haji asal Bali dibagi menjadi 2 Kelompok Terbang (Keloter) yaitu 60 dan 61, yang akan diberangkatkan bergantian pada tanggal 6 Agustus 2018 menuju Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi.

Nadlah Arifdi selaku Pelaksana Harian (PLH) Kepala Bidang Haji dan Umrah Kementerian Agama Kanwil Provinsi Bali, mengatakan, jemaah haji akan diterima di Asrama Sukolilo pada pukul 21.00 WIB untuk keloter 60, dan pukul 22.00 WIB untuk keloter 61.

"Untuk keseluruhan ada 700 jemaah Provinsi Bali, perhari kemarin itu tim menyisakan 17 jemaah yang belum di visa. Tetapi hari ini informasi terakhir, alhamdulillah 17 jemaah sudah di visa semuanya, Insha Allah nanti tanggal 5 Agustus jemaah diterima di Asrama Sukolilo, jam 9 malam untuk keloter 60 dan keloter 61 jam 10 malam," paparnya.

"Jadi semua jemaah Insha Allah ada yang berangkat tanggal 4 Agustus, ada yang tanggal 5 Agustus dari Bali," ujarnya saat di temui Tribun Bali di kantornya.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved