Prabowo Pastikan Gerindra-Demokrat Sepakat Koalisi di Pilpres 2019

Namun, ia mengatakan bahwa setelah pertemuan lanjutan ini, jalan untuk berkoalisi semakin terbuka.

Prabowo Pastikan Gerindra-Demokrat Sepakat Koalisi di Pilpres 2019
KOMPAS.com/Sandro Gatra
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto saat bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (11/3/2013). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memastikan partainya berkoalisi dengan Demokrat di Pilpres 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Prabowo usai bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kediamannya, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (30/7/2018).

"Kita sepakat untuk melaksanakan, untuk melakukan kerja sama politik, tentunya akan terwujud dalam koalisi," ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan, kerja sama Partai Gerindra dan Demokrat dilandasi kesamaan pandangan kedua parpol yang melihat negara di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo saat ini dalam kondisi sulit.

"Kita juga ingin mengajak partai lain dalam koalisi yang kuat untuk memberi solusi dan harapan kepada rakyat," kata Prabowo.

Sementara itu, SBY yang berdiri di samping Prabowo, tidak menyatakan secara tegas partainya sudah sepakat berkoalisi dengan Gerindra.

Namun, ia mengatakan bahwa setelah pertemuan lanjutan ini, jalan untuk berkoalisi semakin terbuka.

Sebelumnya, SBY dan Prabowo sudah bertemu di kediaman SBY, Selasa pekan lalu.

"Dulu pertemuan pertama, terbuka lebar untuk kemungkinan Gerindra dan Demokrat berkoalisi. Setelah sekian hari kami bekerja, hari ini saya katakan pintu itu makin lebar," kata SBY. (*)

Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved