Waspada, Dua Hari Kedepan Bali Berpotensi Diterjang Gelombang Setinggi 3.5 Meter

BMKG mengimbau masyarakat nelayan dan pelaku kegiatan wisata bahari agar memperhatikan tinggi gelombang laut

Waspada, Dua Hari Kedepan Bali Berpotensi Diterjang Gelombang Setinggi 3.5 Meter
ANTARA FOTO/WIRA SURYANTALA
Warga menyaksikan gelombang tinggi menghantam sejumlah bangunan pura di kawasan Pantai Padang Galak, Denpasar, Bali, Rabu (25/7/2018). Gelombang tinggi yang terjadi di Bali sejak seminggu terakhir mengakibatkan pelarangan aktivitas kapal cepat melalui Pantai Sanur dan Pelabuhan Padangbai serta merusak sejumlah pura di Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Berdasarkan rilis BMKG Wilayah III Denpasar yang diterima tribun-bali.com, gelombang tinggi masih akan melanda Bali bagian selatan hingga tanggal 2 Agustus 2018.

"Tinggi gelombang di perairan utara Bali berkisar antara 0.25 - 3 meter, di perairan selatan Bali berkisar antara 1 - 3.5 meter, di Selat Bali berkisar antara 1 - 3.5 meter, dan di Selat Lombok berkisar antara 1 - 3 meter," tulis BMKG Wilayah III Denpasar dalam rilis tersebut.

Oleh karena itu, BMKG mengimbau masyarakat nelayan dan pelaku kegiatan wisata bahari agar memperhatikan tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2 meter atau lebih di sekitar perairan selatan Bali.

Selain itu agar selalu memperhatikan informasi BMKG khususnya peringatan dini cuaca atau iklim ekstrem

Sementara itu, untuk cuaca secara umum hingga tanggal 2 Agustus yaitu cerah berawan dan berpotensi hujan ringan pada malam hingga dini hari di Bali bagian tengah dan selatan.

Angin umumnya bertiup dari timur - selatan dengan kecepatan berkisar antara 8 - 35 km/jam. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved