Pemerintah Perhatikan Kesehatan Jemaah Haji, Antisipasi Cuaca Ekstrem Selama Beribadah

Pelaksana Harian (PLH) Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Bali Bidang Haji dan Umrah, akan tetap memberikan perhatian kepada para jemaah

Pemerintah Perhatikan Kesehatan Jemaah Haji, Antisipasi Cuaca Ekstrem Selama Beribadah
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Nadlah Arifdi saat ditemui Tribun Bali di Kementerian Agama Republik Indonesia Kantor Wilayah Provinsi Bali di Jalan Letda Tantular Civic Center, Yang Batu, Denpasar, Bali, Senin (30/7/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pelaksana Harian (PLH) Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Bali Bidang Haji dan Umrah, akan tetap memberikan perhatian kepada para jemaah haji tahun ini.

Terkait dengan cuaca ekstrem akhir-akhir ini, Kemenag Provinsi Bali kepada para panitia haji atau Panitia Penyelenggara Haji (PPH) untuk tetap memberikan perhatian kepada para jemaah haji tahun ini.

Selain pengecekan kesehatan, para panitia jemaah haji juga sudah menyiapkan payung dan spray untuk menjaga para jemaah dari cuaca ekstrem tahun ini.

Nadli Arifdi selaku Pelaksana Harian (PLH) Kepala Bidang Haji dan Umrah Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Bali mengatakan, selain memberikan layanan yang baik, juga akan memberikan perlindungan bagi jemaah.

"Upaya Pemerintah yang sudah dilakukan adalah memberikan pelayanan yang terbaik, memberikan perlindungan kepada jemaah antara lain seperti memperhatikan kesehatan dengan memberikan payung, spray agar tidak terlalu kering," ujarnya.

Selain itu, ia juga menginformasikan bahwa saat ini dikabarkan cuaca mencapai 45 derajat celsius.

Saat bulan Agustus nanti puncaknya cuaca panas di Arab, serta lebih ekstremnya lagi ketika berada di Madinnah.

Namun informasi lainnya yang didapat, menjelang kedatangan para jemaah haji, cuaca sedikit mengalami perubahan.

"Tetapi 3 hari terakhir ini, saya mendapatkan informasi dari teman di sana, bahwa cuaca sudah mulai redup karena berarak-arakannya mendung. Ya barang kali menyambut tamu-tamu yang dimuliakan Allah," ujarnya.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved