AFF Beri Perhatian Sangat Serius Terkait Hinaan kepada Timnas U-16 Malaysia, Ini Pernyataan Resminya

AFF menilai insiden hinaan yang diterima timnas U-16 Malaysia sangat serius.

AFF Beri Perhatian Sangat Serius Terkait Hinaan kepada Timnas U-16 Malaysia, Ini Pernyataan Resminya
(AFF)
Logo Piala AFF U-16. 

TRIBUN-BALI.COM- Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) mengeluarkan pernyataan resmi terkait insiden hinaan kepada timnas U-16 Malaysia yang saat ini sedang mengikuti Piala AFF U-16 di Indonesia.

AFF menilai insiden hinaan yang diterima timnas U-16 Malaysia sangat serius.

Berikut pernyataan resmi AFF yang dilihat BolaSport.com dari laman resmi mereka

"Federasi Sepak Bola ASEAN memilki perhatian yang sangat serius tentang insiden yang terjadi selama pertandingan Thailand melawan Malaysia pada 30 Juli 2018 di Stadion Joko Samudro.

AFF tengah dalam proses mengumpulkan semua bukti yang berkaitan dengan masalah ini sebelum mengambil tindakan yang sesuai dalam panduan sepak bola Asia.

Sebelum Piala AFF U-16 dimulai, AFF telah meminta pengamanan ekstra kepada PSSI agar tidak terjadi lagi insiden buruk yang terjadi pada Piala AFF U-19 beberapa waktu lalu.

Keamanan dan keselamatan pemain dan ofisial menjadi pertimbangan paling penting dalam penyelenggaraan setiap turnamen AFF dan kami akan mengambil setiap langkah yang perlu untuk mencegah perilaku buruk penonton.

Mengingat persaingan yang ketat antara Indonesia dan Malaysia, AFF berharap bahwa semua perwakilan tim bisa menahan diri untuk tidak membuat pernyataan provokatif di media sosial yang nantinya memperburuk situasi tersebut," tulis AFF dalam surat pernyataan.

Sebelumnya, skuad Harimau Malaysia mendapatkan caci maki dari oknum suporter Indonesia selama ajang Piala AFF U-16 tersebut.

Kata-kata kasar keluar dari oknum suporter Indonesia yang rela datang untuk menyaksikan pertandingan antara timnas U-16 Malaysia melawan timnas U-16 Thailand di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Minggu (30/7/2018).

Hinaan itu dimulai ketika salah satu pemain timnas U-16 Malaysia, Amirulash, membuat sebuah provokasi dengan memasang bendera Indonesia secara terbalik di akun Instagramnya.

Setelah diinterogasi oleh tim pelatih timnas U-16 Malaysia, Amirulash mengatakan tidak sengaja melakukan hal tersebut.

Pemain berposisi penyerang itu menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. (Mochamad Hary Prasetya) 

Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved