Pangdam IX/Udayana Apresiasi Kebaktian TNI-Polri Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Personel

Demi membangun sinergitas, TNI dan Polri melaksanakan Kebaktian Kebangunan Rohani bertempat di Aula Makodam IX/Udayana

Pangdam IX/Udayana Apresiasi Kebaktian TNI-Polri Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Personel
Istimewa

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Demi membangun sinergitas, TNI dan Polri melaksanakan Kebaktian Kebangunan Rohani bertempat di Aula Makodam IX/Udayana pada Selasa (31/7/2018) kemarin.

TNI, Polri, bersama PNS dan keluarga se-Garnizun Denpasar menggelar acara dengan mengusung tema "Roh Allah Memberi Kedamaian", yang dihadiri sebanyak 400 personel dari TNI AD, AL, Polri, PNS dan Keluarga Besar TNI, serta menghadirkan Pdt Petrus Hadi Santoso, S.Th sebagai penceramah.

TNI dan Polri yang berkualitas harus bermental tangguh untuk siap melaksanakan tugas-tugasnya, juga berakhlak mulia, memiliki rasa nasionalisme tinggi, rela berkorban, dan pantang menyerah, sehingga mampu menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P dalam sambutannya yang dibacakan Kabintaldam, IX/Udayana Kolonel Arm I Made Sukarwa menyampaikan, situasi yang terjadi dalam masyarakat dewasa ini telah membawa perubahan dalam kehidupan Prajurit.

"Situasi yang terjadi dalam masyarakat dewasa ini telah membawa perubahan dalam kehidupan Prajurit TNI, Polri, dan PNS beserta keluarganya. Selain itu, ada perubahan sedikit yang menyebabkan degradasi nilai moral, nilai tradisi, dan kejuangan yang ditandai dengan masih adanya pelanggaran yang dilakukan oleh oknum-oknum Prajurit TNI, Polri, maupun PNS," ujar IX/Udayana Kolonel Arm I Made Sukarwa.

Terkait hal tersebut, Pangdam menyambut baik kegiatan kebaktian ini yang bertujuan untuk membentuk mental Prajurit TNI serta Polri dan PNS agar lebih baik.

Sehingga sikap dan perilaku kesehariannya, baik di lingkungan kerja maupun kehidupan di masyarakat sesuai norma agama, dan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila serta Undang-Undang Dasar 1945.

Pangdam berharap dengan pelaksanaan Kebaktian Kebangunan Rohani ini nantinya akan dapat memunculkan pemikiran-pemikiran konstruktif, yang dilandasi iman yang kuat sesuai teladan ajaran Yesus Kristus.

Dengan demikian seluruh Prajurit TNI, Polri, dan PNS beserta keluarganya akan memiliki sikap serta tekad untuk menampilkan karya dan kinerja yang berkualitas.

Sebagai penyemangat, para peserta juga mendapat kupon door price dengan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Acara Kebaktian ini juga dihadiri langsung oleh Kapendam IX/Udayana, Kolonel Inf J.Hotman Hutahaean, S.Sos, Kainfolahtadam IX/Udayana, Kolonel Inf Tojo J. Simanjuntak, Dirreskrimsus Polda Bali, Kombes Pol Anom Wibowo, Kasudbinrohprot Disbintalad Letkol Caj Harijo Budi Santoso, S.Ta. M.Si., dan Pimpinan Yayasan Bahtera Berkat Bangsa I.r Mulyanto, M.Th serta para undangan lainnya.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved