Filatelis 4 Negara Pamerkan Koleksi Perangko Unik di Denpasar

Ribuan koleksi perangko unik dan langka dipamerkan di Museum I AM BALI 3D, Monumen Bajra Sandhi

Filatelis 4 Negara Pamerkan Koleksi Perangko Unik di Denpasar
Tribun Bali/Rizal Fanany
Sejumlah siswa mengamati pameran perangko dalam acara Balipex 2018 di Galeri Museum 3D I Am, Museum Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Jumat (3/8/2018). Acara Baliphex 2018 diikuti 60 peserta dari 4 negara yakni Indonesia, Thailand, Singapura, dan Malaysia. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, M. Ulul Azmy

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ribuan koleksi perangko unik dan langka dipamerkan di Museum I AM BALI 3D, Monumen Bajra Sandi Renon, Jalan Raya Puputan Denpasar, Jumat (3/8/2018).

Sebanyak 3.200 perangko ini dipamerkan dalam rangka helatan Bali Philately Exhibition (Baliphex) 2018 yang diadakan oleh Persatuan Filatelis Indonesia (PFI) Bali dan PT POS Indonesia (Persero) Regional VIII Wilayah Bali.

Kepala PT POS Indonesia (Persero) Kantor Regional VIII Wilayah Bali, Helly Siti Halimah mengatakan, pihaknya mendukung penuh upaya pelestarian dunia perangko seperti ini.

Menurut dia, dunia filateli ini perlahan kian tergusur oleh peradaban modern yang didominasi teknologi gadget elektronik.

"Perlahan, anak-anak muda mulai meninggalkan hal ini. Padahal ini sangat bermanfaat buat mengasah kemampuan dan seni anak," ungkapnya kepada Tribun Bali usai acara pembukaan, Jumat (3/8/2018).

Kata dia, dunia filateli sangat penting sebagai upaya merekam sejarah.

"Apa yang terjadi pada masa itu, bisa diceritakan kembali suatu saat nanti dengan cara-cara yang kreatif melalui perangko," terangnya.

Sebab itu, pihaknya terus mencoba menggaungkan hal ini lewat acara-acara yang dikemas sesuai zaman kiwari (kekinian).

Dicontohkan Helly, pihaknya mencoba merekam sejarah kawula muda yang saat ini sedang jadi tren agar perangko kembali diminati.

Halaman
12
Penulis: eurazmy
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved