Tunaikan Janji, Kabupaten Badung Berangkatkan Jemaah Haji ke Asrama Sukolilo Pakai Pesawat

Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Badung sebanyak 140 jamaah dilepas Wakil Bupati Badung

Tunaikan Janji, Kabupaten Badung Berangkatkan Jemaah Haji ke Asrama Sukolilo Pakai Pesawat
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
I Ketut Suiasa Wakil Bupati Badung melepas jemaah calon haji asal Kabupaten Badung di Pusat Pemerintahan (Puspem) Badung, Sabtu (4/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Badung sebanyak 140 jamaah dilepas Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa pada Sabtu (4/8/2018).

Pemerintah kabupaten Badung dalam hal ini berupaya terus meningkatkan kenyamanan bagi masyarakat, salah satunya dalam urusan agama seperti pada jemaah calon haji asal Badung ini.

Dalam hal lainnya, layanan dan juga atensi Pemerintah Badung untuk jemaah calon haji dilakukan sebaik-baiknya.

"Dalam hal sifat layanan dan juga atensi pada pemerintah kabupaten Badung untuk jemaah haji ini memang kami melakukan sebisa mungkin,"

"Kami berusaha maksimal dan bekerja sama dengan para organisasi umat Islam juga Kementerian Agama Kabupaten Badung," ujar Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa.

Selain itu, fasilitas yang diberikan kepada jemaah calon haji asal Badung sangat disyukuri oleh semua jemaah, baik keluarga jemaah serta semua masyarakat umat Muslim Badung bahkan Kemenag Provinsi Bali.

Hal ini tidak lain karena Pemerintah Badung memberikan tiket pesawat pulang pergi dan penginapan di hotel secara gratis dengan anggaran biaya yang dikeluarkan sebanyak Rp 500 juta.

Semua fasilitas yang diberikan ini merupakan janji Pemerintah Badung untuk komitmen memberikan layanan terbaik bagi para jemaah calon haji 2018.

Adapun fasilitas gratis ini merupakan evaluasi dari pemerintah yang sebelumnya merasa prihatin jika melihat jemaah calon haji harus berangkat menggunakan bus menuju Asrama Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur.

Maka dari itu Pemerintah Badung ingin memberikan pelayanan yang lebih baik bagi para jemaah calon haji, agar nantinya bisa melaksanakan ibadah haji dengan kesehatan yang sebaiknya.

"Kami lihat dari semangat dan hakikatnya bahwa apa yang dilakukan para jemaah ini kan di tanah suci Mekkah itu, yang didoakan tidak hanya untuk dirinya sendiri. Kami titip juga agar mendoakan wilayah Bali, juga Badung dan masyarakat serta kita semua didoakan di situ," tuturnya.

"Mereka harus melaksanakan kewajiban-kewajibannya di sana, semoga kita juga bisa didoakan untuk keselamatan, kenyamanan, kedamaian wilayah, dan masyarakat kita ini, agar bisa diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa," tambahnya.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved