Breaking News:

BSN Pecahkan Rekor MURI Penyajian Bakso Ikan Ber-SNI Sebanyak 18.818 Porsi

Untuk mempromosikan pentingnya produk SNI, BSN terus gencar mengampanyekan produk-produk SNI kepada masyarakat

Penulis: Karsiani Putri | Editor: Irma Budiarti
Tribun Bali/Karsiani Putri
Kepala Badan Standardisasi Nasional, Bambang Prasetya beserta Pendiri/CEO MURI, Jaya Suprana pada Minggu (5/8/2018). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUNBALI.COM, DENPASAR - Untuk mempromosikan pentingnya produk SNI, BSN terus gencar mengampanyekan produk-produk SNI kepada masyarakat, salah satunya, produk bakso ikan ber-SNI.

Dengan mengambil momentum kegiatan pemecahan rekor Guinness World of Records senam poco-poco massal yang diikuti sebanyak 65.000 peserta, yang berlangsung di sepanjang Jalan MH. Thamrin Jakarta.

Badan Standardisasi Nasional (BSN) bekerjasama dengan para pemangku kepentingan di antaranya Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Kelautan, serta industri penerap SNI, memecahkan Rekor Muri Penyajian Bakso Ikan Terbanyak sejumlah 18.818 porsi, di halaman Gedung BPPT Jalan MH. Thamrin No. 8 Jakarta, pada Minggu (5/8 2018).

Sebagai catatan, Rekor Muri sebelumnya dilakukan pada tanggal 1 Maret 2014 dengan penyajian bakso sebanyak 16.074 porsi.

Para peserta yang mengikuti senam poco-poco beserta para pengunjung car free day, diharapkan dapat menikmati hidangan bakso ikan ber-SNI.

Kepala Pusat Pendidikan dan Pemasyarakatan Standardisasi BSN, Nasrudin Irawan sekaligus Penanggung Jawab Kegiatan di Jakarta pada Minggu (05/08/2018) mengatakan, kegiatan BSN ini sejalan dengan program pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan, yang terus berupaya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi ikan dengan program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN).

Program ini dicanangkan Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk membantu mengatasi masalah nasional yaitu 'stunting' (pertumbuhan kekerdilan pada anak-anak karena kekurangan asupan protein).

”Program ini juga sekaligus mempromosikan dan menggunakan produk olahan ikan dari UMKM. Dengan mengambil momentum ASIAN GAMES 2018, BSN berinisiasi untuk mempromosikan produk olahan ikan yaitu Bakso Ikan ber-SNI,” ujar Nasrudin dalam rilis yang diterima Tribun Bali pada Minggu (5/8/2018) di Denpasar, Bali.

Produk olahan berbahan dasar ikan di Indonesia dan ber-SNI memang sudah semakin beragam.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved