MotoGP

Raih Podium, Valentino Rossi Ungkap Sulitnya Raih Catatan Terbaik di MotoGP Ceko

Rossi mengungkapkan balapan kali ini tidak akan mudah. Dirinya mengaku tidak mendapatkan feel dalam berkendara

Raih Podium, Valentino Rossi Ungkap Sulitnya Raih Catatan Terbaik di MotoGP Ceko
CRASH.NET
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mencatatkan waktu tercepat di sesi latihan bebas keempat MotoGP San Marino 2016, Sabtu (10/9/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, BRNO - Pebalap Yamaha Valentino Rossi berhasil start di posisi kedua di GP Ceko setelah hasil kualfikasi Sabtu (4/8/2018).

Dikutip Tribun Bali dari laman Kompas.com menyebutkan, Pebalap Italia tersebut akan memperpanjang kesempatannya bertarung di klasmen kejuaraan MotoGP tahun ini melawan Marc Marquez dari tim Repsol Honda.

Rossi sendiri mengungkapkan kunci dari GP Ceko untuk dapat meraih podium adalah manajemen ban guna mengatasi kondisi cuaca akibat musim panas.

Rossi sendiri sempat kesulitan untuk mencatatkan waktu terbaik di sesi latihan bebas.

"Itu hari yang cukup sulit. Kondisinya adalah ban sudah mencapai batas dengan temperatur aspal 50 derajat. Sangat sulit untuk mengatur ban termasuk mengendarai motor dengan maksimal. Permukaan sirkuit juga banyak benjolan, lebih parah dibandingkan musim lalu," ucap Rossi seperti dikutip Crash.net Sabtu (4/8/2018).

Rossi mengungkapkan balapan kali ini tidak akan mudah. Dirinya mengaku tidak mendapatkan feel dalam berkendara terutama dengan ban depan.

Juara dunia sembilan kali tersebut mengungkapkan masih perlu banyak perubahan settingan terutama dengan degradasi ban belakang yang sangat cepat.

Baca : 2 Gol Sundulan ke PSIS Semarang, Bawa Bali United Merangsek ke Tiga Besar Klasemen Liga 1
 

Rossi membandingkan masalah yang di hadapinya dengan pebalap lain dimana masing-masing pebalap menjalankan strategi berbeda.

Ia mengungkapkan akan mencoba beberapa opsi agar dapat mengerti bagaimana ban tersebut dapat membantunya mencapai catatan waktu maksimal.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved