Gandeng Aerotravel, Bank Mantap Tawarkan Paket Wisata Religi

Bank Mantap bekerja sama dengan PT Aero Globe Indonesia (Aerotravel), dalam penyediaan produk dan layanan wisata religi

Gandeng Aerotravel, Bank Mantap Tawarkan Paket Wisata Religi
Istimewa
Direktur Bank Mantap Nurkholis Wahyudi (kanan) dan Direktur Aerotravel Rosyinah (kiri) dalam penandatangan kerjasama wisata religi. Kerjasama ini diharapkan meningkat layanan kepada nasabah aktif maupun pensiun PNS dan TNI/Polri. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) bekerja sama dengan PT Aero Globe Indonesia (Aerotravel), dalam penyediaan produk dan layanan wisata religi nasabah PNS dan TNI/Polri, baik aktif maupun pensiun.

Aerotravel merupakan perusahaan anak dari Garuda Indonesia yang bergerak dalam bidang biro perjalanan wisata dan penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah.

Direktur Business Bank Mantap Nurkholis Wahyudi menyatakan, kerja sama tersebut meliputi paket wisata religi ke berbagai tujuan tempat religius sesuai agama masing-masing nasabah, yang diakui oleh Pemerintah Indonesia yaitu Islam, Nasrani, Hindu, dan Budha.

“Setiap tahunnya ada sekitar 2 juta masyarakat Indonesia yang bepergian ke tempat wisata ibadah setiap negara religi masing-masing agama. Angka tersebut memperlihatkan Animo masyarakat Indonesia sangat tinggi terutama generasi millennials yang suka bepergian," ujar Nur saat penandatangan kerjasama di Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Paket wisata religi yang ditawarkan mulai dari harga Rp 21 Juta hingga Rp 31 juta perorang.

Bank Mantap memberikan kemudahan pembiayaan wisata religi dengan uang muka 0 persen, serta plafond maksimal Rp 60 Juta dan tenor maksimal 5 tahun yang berpayroll di Bank Mantap.

“Kami menyadari pada akhir-akhir ini banyak terjadi penipuan terhadap calon jemaah umrah dan haji di tanah air, dan Aerotravel merupakan perusahaan anak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terpercaya, kami yakin bahwa risiko sangat kecil terjadinya penipuan terhadap calon jemaah yang akan berangkat ke tanah suci,” tutup Nur.

Bank Mantap merupakan bentuk sinergi untuk negeri dari 2 BUMN yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Taspen (Persero), yang sebelumnya bernama Bank Sinar Harapan Bali dan secara resmi berganti nama menjadi Bank Mandiri Taspen per tanggal 23 Desember 2017, seiring dengan keluarnya ijin dari Otoritas Jasa Keuangan untuk penggunaan nama baru tersebut.

Sampai dengan bulan Juni 2018 total Asset yang dimiliki Bank Mantap di posisi Rp 16,56 triliun atau tumbuh sekitar 69,1 persen, sedangkan posisi Dana Pihak ke-3  mencapai Rp 12,27 triliun atau tumbuh sampai dengan 53,6 persen, untuk penyaluran kredit berkisar Rp 12,95 triliun atau meningkat sampai 71,8 persen, khusus untuk penyaluran kredit pensiunan sebesar Rp 11,25 triliun dengan persentase tumbuh 115,5 persen, sedangkan laba bersih yang dihasilkan sebesar Rp 164,4 miliar atau naik sampai dengan 143,5 persen dari periode tahun sebelumnya.

Saat ini Bank Mantap mempunyai jaringan kantor sebanyak 200 jaringan yang tersebar di 28 provinsi.(*)
 

Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved