Terinspirasi Dedeh Erawati, Atlet Atletik Denpasar Nyoman Kerni Termotivasi Lebih Maju

Atlet atletik Denpasar, Ni Nyoman Kerni (29), termotivasi dengan semangat atlet atletik Indonesia, Dedeh Erawati

Terinspirasi Dedeh Erawati, Atlet Atletik Denpasar Nyoman Kerni Termotivasi Lebih Maju
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Ni Nyoman Kerni saat berlatih di GOR NGurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (7/8/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Atlet atletik Denpasar, Ni Nyoman Kerni (29), termotivasi dengan semangat atlet atletik Indonesia, Dedeh Erawati.

Kerni tampak sedang melakukan latihan bersama para atlet atletik Denpasar di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (7/8/2018).

Keringat terlihat membasahi bajunya dan kelelahan terlukis jelas diwajahnya, saat Tribun Bali menghampirinya seusai latihan.

Walau ia baru saja melahirkan, atlet yang pernah menyumbangkan medali emas untuk Denpasar di Porprov Bali 2017 kategori lari 100 meter putri ini, tak pernah ingin berhenti menorehkan prestasi, ia tetap semangat untuk latihan agar dapat menorehkan prestasi di Porprov Bali 2019.

Kerni bercerita bahwa semangatnya itu muncul karena termotivasi akan idolanya yaitu Dedeh Erawati yang tidak berhenti juga berprestasi walau usianya sudah tiga puluh tahunan.

“Saya termotivasi dari kak Dedeh Erawati ya, pelari gawang nasional kita yang kemarin ikut Sea Games, sudah umur 35 tahunan dia masih bisa, saya yang baru punya anak satu saja kenapa tidak bisa? Saya termotivasi dari sana, saya pingin kayak kak Dedeh, biarpun dia sudah berkeluarga, punya anak, tapi dia mampu membuktikan kalau dia itu seorang ibu tapi bisa kembali lagi ke dunia yang dia pingin,” paparnya.

Ia mengaku jika mengidolakan atlet atletik Indonesia tersebut sejak masih kecil, ia menilai bahwa Dedeh Erawati merupakan sosok atlet yang ramah.

“Dari kecil saya sudah seneng banget sama kakak itu, kak Dedeh ramah juga, ngasih motivasi ke atlet-atlet muda juga. Saya pernah ketemu langsung dengan kakak itu, kan saya dulu pernah ikut pelatnas juga waktu Sea Games 2013 di Myanmar, di sana dikasih motivasi sama beliau, banyak sih motivasi-motivasi yang dikasih sama beliau,“ terangnya.

Wanita yang tinggal di Denpasar ini mengatakan, meniru semangat dari idolanya tersebut yaitu semangat terus mengukir prestasi.

“Lebih ke semangat sih, kalau teknik dia kan lain sama saya, dia lari gawang, saya kan sprinter, jadi saya lebih termotivasi dari semangat beliau  yang gak pernah padam walaupun dimakan usia ya, itu benar-benar saya senang banget lihat motivasi beliau sampai sekarang itu senang,“ tuturnya.

Kerni pun mengikuti akun instagram Dedeh Erawati agar tidak ketinggalan informasi dan perkembangan tentang atlet yang ia idolakan tersebut.

Saat ini Kerni sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi tim atletik Denpasar untuk Porprov Bali 2019 di Tabanan.

Ia pun sedang fokus dan giat berlatih untuk memperbaiki endurance (daya tahan) dan speednya.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved