Ini Trik Menjual Kepada Wisatawan Rusia di Bali

Wisatawan Rusia yang datang ke Bali umumnya sangat suka mencoba-coba yang baru, seperti makanan atau minuman atau fasilitas lainnya.

Ini Trik Menjual Kepada Wisatawan Rusia di Bali
Tribun Bali/Kander Turnip
Owner Russian Centre Bali, Putu Adnyana (tengah) saat mengajar bahasa Rusia di kelas inhouse training di Inaya Putri Bali Hotel di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (10/8/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Wisatawan Rusia yang datang ke Bali memiliki karakteristik tertentu saat ingin menikmati makanan, minuman, atau fasilitas hotel lainnya.

Karena itu, ada trik tertentu saat upsaling (menjual) produk atau jasa yang harus dilakukan staf hotel, vila, restoran, atau akomodasi wisata lainnya.

Hal itu dikatakan Owner Russian Centre Bali, Putu Adnyana saat menggelar pelatihan (Inhouse training) bahasa Rusia di Inaya Putri Bali Hotel di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (10/8/2018).

"Wisatawan Rusia yang datang ke Bali umumnya sangat suka mencoba-coba yang baru, seperti makanan atau minuman atau fasilitas lainnya. Karena itu, dalam membuat nama produk atau jasa yang akan kita jual harus menarik, unik, dan bikin penasaran," ujar Putu Adnyana.

Putu Adnyana yang juga staf pengajar di Russian Centre Bali yang berlokasi di Jalan By pass Ngurah Rai, Mumbul, Nusa Dua, Badung, tersebut mencontohkan kalimat berikut:

1. У нас есть специяльный романтический ужин называтся "Lilin Romantic Dinner" (Kami punya acara makan malam spesial yang romantis yang disebut Lilin Romantic Dinner).

2. У нас есть номер с видом бассеин для медовый месяц. (Kami memiliki kamar dengan view kolam renang untuk bulan madu).

Putu Adnyana menambahkan, jika wisatawan asal Rusi menanyakan suatu produk atau jasa, biasanya mereka memang serius membeli dan memang punya uang untuk membeli.

Karena itu, untuk menjaga kepercayaan wisatawan Rusia, penjelasan tentang produk atau jasa yang kita tawarkan harus jelas, tapi tetap memenuhi harapan yang tinggi dari mereka.

Menurut dia, bisa saja menarik minat wisatawan Rusia dengan memberi janji bahwa produk kita dibuat khusus, kualitas tinggi, atau iming-iming harga khusus. Misalnya:

1. Специяльная цена только для сегодня (Harga khusus hanya untuk hari ini)

2. Скидка (diskon)

3. безплатно (gratis)

4. Включена одна бутылка (bonus satu botol)

5. самы лучше (Paling terbaik)

6. Только у нас (Cuma ada di kami). (*)

Penulis: Kander Turnip
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved