Ngopi Santai

Antara Timnas, Euforia Suporter dan Demi Satu Nama, Indonesia!

Euforia suporter Indonesia tak terbendung usai tim nasional Indonesia U-16 menaklukkan tim nasional Thailand U-16

Antara Timnas, Euforia Suporter dan Demi Satu Nama, Indonesia!
Surya/Sugiharto
Pemain Timnas Indonesia U-16 Amiruddin Bagas Kaffa bersama David Maulana, merangkul kiper Ernando Ari Sutaryadi saat merayakan status juara usai mengalahkan Thailand melalui adu penalti di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -- Euforia suporter Indonesia tak terbendung usai tim nasional Indonesia U-16 menaklukkan tim nasional Thailand U-16 melalui drama adu penalti di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin malam.

Aksi-aksi suporter ini sesekali tersorot kamera tv, mulai dari membentangkan spanduk, poster-poster kecil yang menuliskan asal mereka dan dukungan pada tim muda Garuda, dan adapula yang mengecat sekujur tubuhnya sembari membawa lambang Garuda.

Mereka tak henti-hentinya bernyanyi untuk memberikan suntikan semangat pada punggawa-punggawa muda yang tinggal selangkah meraih kampiun AFF U-16.

Dan akhirnya kemenangan itu pun diraih walau harus dilakukan melalui drama adu penalti.

Melihat luapan ekpresi para suporter yang menangis haru, dan berteriak kencang seakan mengobati rasa rindu akan haus gelar juara.

Memang tim nasional Indonesia sudah lumayan lama tidak meraih gelar.

Terakhir, suporter Indonesia merasakan juara dan bergegap gempita saat tim nasional Indonesia U-19 meraih gelar turnamen kejuaran remaja AFF U-19 tahun 2013 dengan mengalahkan tim nasional Vietnam melalui adu penalti 7-6, kala itu tim asuhan Indra Sjafrie yang diperkuat Evan Dimas, Putu Gede Juniantara, Hendra Sandi, Yabes Roni dan beberapa pemain muda berkualitas mampu mengimbangi dan menaklukan timnas Vietnam.

Gelar juara ini merupakan gelar pertama Indonesia sejak 22 tahun terakhir, dimana timnas tak pernah meraih satupun gelar juara di level Asia Tenggara maupun level yang lebih tinggi.

Semenjak itulah nama Indra Sjafrie dan para punggawa Garuda muda pun mulai dikenal seantero Indonesia.

Prestasi gemilang tak berhenti ditahun 2013. Melalui tangan dingin Indra Sjafri dan kekompakan para pasukan garuda jaya ini mampu membawa asa jutaan suporter Indonesia ketika timnas U-19 berlaga di grup G kluafikasi AFC 2014.

Halaman
12
Penulis: Rizal Fanany
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved