Perpani Denpasar Siapkan Lebih dari 24 Atlet Ikuti Kejuaraan Panahan Tingkat Provinsi Bali 2018

Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Denpasar siapkan lebih dari 24 atlet untuk mengikuti Kejuaraan Panahan tingkat Provinsi

Perpani Denpasar Siapkan Lebih dari 24 Atlet Ikuti Kejuaraan Panahan Tingkat Provinsi Bali 2018
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Wari Sri Rahardjo saat ditemui di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (12/8/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Denpasar siapkan lebih dari 24 atlet untuk mengikuti Kejuaraan Panahan tingkat Provinsi (Kejurprov) Bali 2018, yang rencananya berlangsung di Lapangan Kediri, Tabanan, tanggal 2-6 Oktober 2018.

Pelatih Panahan Denpasar sekaligus Binpres Perpani Denpasar, Wari Sri Rahardjo mengatakan, untuk Kejurprov 2018 Perpani Denpasar akan mengisi kuota maksimal yang diberikan.

Ia mengungkapkan, akan mengirim lebih dari 24 atlet panahan Denpasar dalam ajang tersebut.

“Sesuai dengan kuota maksimal mungkin akan kami isi, sekitar lebih dari 24 orang lah, karena masih ada beberapa yang kami persiapankan, jadi ada atlet yang baru naik grade kan dari junior, kami persiapkan, kalau mereka nanti memang dirasa mampu dari jarak itu nanti akan kami ikut sertakan,“ ujarnya pada Tribun Bali di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (12/8/2018).

Perpani Denpasar membagi para atlet menjadi 3 grade yaitu Denpasar Emas yang terdiri dari para atlet panahan yang memperoleh medali emas saat Porprov Bali 2017, Grade 1 yaitu atlet yang sudah ikut Porprov Bali 2017 namun belum mendapatkan medali emas, dan Grade 2 yaitu atlet-atlet yang masih baru atau regenerasi yang baru muncul.

Para atlet panahan Denpasar yang memperoleh medali emas saat Porprov Bali 2017 merupakan para atlet yang dipastikan mengikuti kejuaraan tahun ini, sedangkan atlet grade 1 kemungkinan besar akan diikutkan, sedangkan grade 2 masih dalam tahap seleksi.

“Terutama nanti kami prioritaskan atlet-atlet yang kemarin memperoleh medali emas di Porprov 2017 Gianyar, itu kami prioritaskan untuk memantau anak-anak seleksi ke tahap berikutnya. Kalau  yang sudah pasti itu ada 12 orang yang di Denpasar Emas itu ya, tetapi kalau yang di Grade 1 kemungkinan besar juga kami ikutkan semua, grade 2 ini yang akan kami pantau lagi, seleksi lagi, karena kan harus ngisi sisa kuotanya itu kan, gak mungkin semua kami kirimkan karena terbatas kuota,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, sebagai pelatih ia tidak membebankan target medali pada  atlet panahan Denpasar, namun target secara keseluruhan Perpani Denpasar menargetkan memperoleh juara umum di Kejuaraan Panahan tingkat Provinsi Bali 2018.

“Kalau saya selaku binpres dan juga selaku pelatih, saya tidak pernah membebani anak-anak saya dengan target, biarlah beban itu kami yang menanggung, jadi pelatih dengan pengurus dan official yang memikirkan itu, tapi target secara keseluruhan pasti juara umum,” tuturnya.

Ia juga berharap pada para atlet yang masuk di Denpasar Emas agar bisa mempertahankan medali emas yang pernah mereka peroleh sebelumnya.

“Sesuai dengan title mereka Denpasar Emas, pasti kami harapkan mereka tetap mempertahankan emas yang ada, tetapi kami juga tidak menutup kemungkinan bahwa ada atlet-atlet yang di grade satu atau grade dua ini juga berpeluang untuk mendapat medali emas,” katanya.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved