Berita Banyuwangi

314 PNS Banyuwangi Terima Satya Lancana Karya Satya

Sebanyak 314 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Banyuwangi menerima Satya Lancana Karya Satya

314 PNS Banyuwangi Terima Satya Lancana Karya Satya
Surya/Istimewa
Wabup Banyuwangi, Yusuf Widiyatmoko, memberikan penghargaan pada PNS.‎ 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Sebanyak 314 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Banyuwangi menerima Satya Lancana Karya Satya.

Tanda kehormatan tersebut disematkan langsung oleh Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, di Pendopo Kabupaten, Rabu (15/8/2018) sore, kepada PNS yang telah mengabdi selama 10 dan 20 tahun.

Satya Lancana Karya Satya adalah penghargaan yang diberikan kepada PNS yang telah mengabdi minimal selama 10, 20, atau 30 tahun lebih, dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdian, sehingga dapat menjadi teladan bagi PNS yang lain.

Dari total 314 penerima, terinci ada 177 PNS yang telah mengabdi selama 10 tahun dan 137 PNS dengan masa pengabdian 20 tahun.

“Penganugerahan ini sebagai apresiasi pemerintah kepada PNS atas dharma bakti dan kesetiannya kepada bangsa dan negara. Selamat kepada para penerima. Tak lupa kami sampaikan terima kasih atas pengabdian Bapak-Ibu selama ini,” ujar Yusuf, usai menyematkan Satyalancana Karya Satya.

Wabup berharap, tanda kehormatan tersebut tidak sekedar menjadi simbol.

Namun, harus dijadikan motivasi peningkatan kinerja dan komitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi pemerintah dan masyarakat.

“Setelah menerima anugerah ini, saya harap Bapak-Ibu semakin bersemangat bekerja. Jangan cepat puas dengan apa yang sudah diraih saat ini, karena daerah lain terus mengejar keberhasilan Banyuwangi. Mari bekerja profesional dan tulus. Yang tidak kalah penting, PNS Banyuwangi juga harus kreatif dan inovatif,” kata Yusuf.

Selain itu, Wabup juga memotivasi PNS yang belum mendapatkan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya.

"Bagi yang belum memperoleh penghargaan ini, saya harap bisa terus meningkatkan etos kerjanya. Teruslah bekerja dengan disiplin dan loyalitas yang tinggi,” pintanya.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berharap agar penerima tanda kehormatan ini bisa menjadi teladan bagi pegawai lainnya.

“Teladan dalam berbagai hal. Mulai dalam pekerjaan, kedisiplinan, hingga menjalin kerja sama/network. Saya optimistis, kalau seluruh PNS seperti ini Banyuwangi ke depan bisa jauh lebih baik,” tambahnya. (haorrahman)

Editor: Irma Budiarti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved